Mengaplikasikan Water Based Pomade dengan Benar - Male Indonesia
Mengaplikasikan Water Based Pomade dengan Benar
MALE ID | Looks

Water based pomade adalah jenis pomade yang paling banyak diminati saat ini. Bagaimana tidak, cara memakainya sangat sederhana dan terbilang mudah dibersihkan atau dibilas.


Photo: Andy Prasetyo/flickr

Atas alasan itulah, water based pomade menjadi begitu populer dan dipilih oleh kaum adam untuk digunakan sehari-hari. Pertanyaannya, tahukah Anda cara mengaplikasikan water based pomade dengan benar?

Agar rambut tidak berantakan dan rusak, begini tiga langkah mudah mengaplikasikan water based pomade.

Menggunakan Secukupnya
Sama seperti produk penata rambut lainnya, Anda disarankan untuk memakai water based pomade secukupnya agar rambut Anda tetap terjaga. Jangan terlalu banyak, cukup sedikit demi sedikit saja sampai rambut Anda tertata dengan baik.

Jika pomade yang diusapkan ke rambut terlalu banyak, Anda tidak akan merasa nyaman. Ditambah lagi Anda memakai jenis orthodox water based pomade yang membuat rambut menjadi kaku, dan memicu sakit kepala.

Ratakan Pomade di Tangan Sebelum Mengusapkannya ke Rambut
Ratakan pomade dengan baik di tangan ketika Anda akan mengaplikasikannya pada rambut. Tujuannya agar Anda nyaman saat memakainya dan tatanan rambut terlihat pas. Pengusapan yang tidak maksimal akan menghasilkan gumpalan pomade pada beberapa bagian rambut, dan justru menghancurkan penampilan Anda.

Water Based Pomade Lebih Baik Digunakan Saat Rambut Dalam Kondisi Kering
Salah satu karakteristik water based pomade adalah memiliki tekstur yang basah. Nah, kalau Anda memakai pomade dengan tipe tersebut saat rambut dalam kondisi basah, maka Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal karena hold-nya akan sedikit terganggu.

Rambut yang berair serta tekstur rambut dalam kondisi basah akan membuat pomade menjadi kurang tight saat diaplikasikan, sehingga nantinya tatanan rambut Anda akan terbelah dan tidak merata.

Jika Anda telah selesai mandi dan keramas lalu ingin memakai water based pomade, disarankan untuk mengeringkan rambut sampai benar-benar tidak ada air yang tertinggal. Beri jeda waktu sekitar 15 - 30 menit.

Pada dasarnya, tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan antara pengaplikasian water based pomade dan oil based pomade. Intinya, terapkan tiga cara di atas supaya memperoleh hasil maksimal. [GP]

SHARE