Nuansa Eropa di Daratan Asia yang Mengagumkan - Male Indonesia
Nuansa Eropa di Daratan Asia yang Mengagumkan
MALE ID | Relax

Benua Eropa adalah salah satu kawasan di dunia yang membuat banyak orang berangan-angan, sampai berencana untuk menapakkan kakinya di sana. Tidak sedikit yang berusaha mewujudkan liburan ke Eropa, namun seringkali mereka harus mengubur impiannya dalam-dalam lantaran terkendala biaya.

Prihatin melihat kondisi tersebut, sejumlah negara di Asia ‘menyulap’ sudutnya menjadi kota dengan nuansa Eropa.

Selain Kota Tua di Jakarta, berikut kami sajikan lima tempat di daratan Asia yang punya nuansa Eropa, menukil dari Skyscanner.

Santorini Park (Thailand)


Photo: wikimedia commons

Ada sebuah lokasi di Cha Am, Thailand yang didesain seperti Pulau Santorini di Yunani. Santorini Park dapat ditempuh dalam waktu empat jam dari kota Bangkok. Karena jaraknya cukup dekat, maka banyak orang memilihnya sebagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi dalam sehari.

Namun sebenarnya, Santorini Park merupakan taman bermain dan hotel, yang bisa dieksplorasi sembari bermalam.

Ruins of St. Paul (Macau)


Photo: Pixabay

Sebagai bekas jajahan Portugal, Macau memiliki beberapa bangunan dengan arsitektur bergaya Portugal, seperti reruntuhan St. Paul, Red Market, dan Largo de Senado, sebuah area luas disertai pusat perbelanjaan dan restoran.

Tak hanya itu, di Macau juga ada sebuah hotel di tengah kasino bernama The Venetian. Tempat ini terinspirasi dari kota Venesia di Italia. Bahkan dilengkapi kanal dan gondola ala Venesia.

Edelweiss Swiss Theme Park (Korea Selatan)


Photo: Katsujiro Maekawa/flickr

Korea Selatan juga punya destinasi wisata buatan bernama Edelweiss Swiss Theme Park yang berada di Gapyeong. Layaknya pedesaan di Swiss, wisatawan bisa menikmati pemandangan gunung, taman bunga, bangunan tradisional, hingga berbagai produk cokelat dan keju.

Huizhou (Cina)


Photo: wikimedia commons

Sebuah kota di Austria bernama Hallstatt dijadikan situs warisan dunia oleh UNESCO. Dalam kota tersebut, terdapat bangunan eksotis, dan lingkungan asri beserta danau yang ikonik. Seakan kagum dengan Hallstatt, sebuah kota di Cina, Huizhou menduplikasinya sedemikian rupa.

Huis Ten Bosch (Jepang)


Photo: Pixabay

Huis Ten Bosch di Nagasaki, Jepang, adalah taman bermain yang dibangun dengan tema negeri Belanda. Bangunan khas Belanda, taman bunga tulip, kanal, hingga kincir angin tersedia di tempat ini.

Banyak wisatawan yang lupa, bahwa sebenarnya mereka sedang berada di Jepang, bukan Belanda. [GP]

SHARE