Brand Pakaian Olahraga yang Merevolusi Mode - Male Indonesia
Brand Pakaian Olahraga yang Merevolusi Mode
MALE ID | Looks

Pakaian olahraga modern adalah bukti bahwa pakaian benar-benar memasuki zaman baru. Awalnya dibangun untuk berolahraga, hari ini Anda sudah melihatnya di bar, di luar kota, atau bahkan di dalam kantor.

Pakaian olahraga yang bisa Anda lihat selain di trek olahraga, misalnya hoodie, sepatu olahraga untuk kekantor, topi baseball, dan lain sebagainya. Nah, merek-merek pakaian olahraga inilah yang kemudian merevolusi mode sehari-hari.

Nike


Gambar oleh Pexels dari Pixabay 

Sulit untuk memikirkan merek pakaian olahraga yang lebih mapan daripada Nike. Label Oregonian adalah pemasok terbesar sepatu atletik dan pakaian di muka planet ini. Tim desain legendaris Nike ada di belakang beberapa sepatu paling penting dalam sejarah. 

Model seperti Air Jordan 1, Tailwind dan Air Max 1 telah sangat berpengaruh, memperkenalkan dunia pada teknologi tunggal 'Air', dan dalam kasus Jordan, konsep sepatu olahraga 'pro-model' yang disahkan atlet sebagai mode.

Akibatnya, label melakukan lebih dari siapa pun untuk menciptakan budaya sepatu sneaker dan terus berada di ujung tombak mutlak teknologi alas kaki.

Adidas


Gambar oleh Santa3 dari Pixabay 

Tidak ada daftar merek pakaian olahraga terbaik yang dapat dianggap lengkap tanpa dimasukkannya Adidas. Raksasa olahraga Jerman ini telah menghasilkan beberapa pakaian atletik terbaik yang pernah ada di dunia selama lebih dari setengah abad.

Logo Trefoil yang ikonik dari label ini telah diadopsi sebagai lencana kehormatan oleh para perintis hip hop, penggemar mode terrace, mods dan hedonis Madchester. Tidak ada label pakaian olahraga lain yang begitu terkait dengan musik dan gerakan subkultur, bahkan sebelum Anda mengetahui betapa hebatnya sepatu olahraga itu.

Adidas memiliki keahlian untuk membuat klasik instan yang simplistis. Stan Smith, Samba, Superstar dan the Gazelle. Sepatu ini telah memperkuat reputasi Three Stripes sebagai salah satu merek sepatu kets terbaik di Bumi.

Reebok


Gambar oleh portfolio dari Pixabay 

Bolton mungkin tampak seperti tempat kelahiran yang tidak mungkin untuk fenomena pakaian olahraga global, tetapi justru itulah tempat Reebok datang ke dunia.

Label Lancashire telah membuat sepatu olahraga dan pakaian olahraga sejak tahun 1958, tetapi pada tahun 1980an ketika semuanya benar-benar lepas landas. Merek ini merilis Workout.

Sejak itu, Reebok telah menjadi ikon gaya pakaian olahraga retro. Menjadi tujuan utama yang sarat nostalgia, semangat tahun 90-an dan motif desain yang tidak biasa.

Puma


Gambar oleh Pexels dari Pixabay 

Saudara Rudolf dan Adolf Dassler mendirikan label pakaian olahraga bersama, tetapi ketika hubungan mereka memburuk, itu terbagi menjadi dua entitas yang terpisah, Adidas dan Puma. Keduanya meraih sukses besar, tetapi Adidas yang kemudian menjadi yang paling menonjol.

Namun, apa yang dilakukan Rudi Dassler's Puma, ia bekerja dengan baik. Label ini dikenal dengan pakaian atletik retro dan pelatih abadi seperti Suede Classic. 

Dalam beberapa tahun terakhir, ia memanfaatkan tren untuk menjadi raja pelatih chunky terjangkau yang tidak resmi. Model-model seperti Thunder Spectra dan RS-X telah menjadi beberapa sepatu kets yang paling populer dalam sejarah belakangan ini, dan beberapa yang paling mudah dipakai juga.

ASICS


Gambar oleh rigotar23 dari Pixabay 

Singkatan dari ungkapan Latin "Anima Sana In Corpore Sano", ASICS adalah merek yang dibangun berdasarkan konsep kesehatan melalui olahraga. Awalnya didirikan sebagai Onitsuka Co pada tahun 1949, dengan cepat menjadi terkenal karena alas kaki atletik berkualitas tinggi.

Sepatu basket adalah beberapa produk pertama merek itu, tetapi seiring berjalannya waktu, ASICS mendapatkan reputasi untuk sepatu larinya. Saat ini, label tersebut dianggap sebagai salah satu pemasok sepatu kinerja terbaik di dunia, dengan usaha sampingan dalam merancang sepatu lari retro yang berat nostalgia sebagai bagian dari lini Onitsuka Tiger-nya.

Converse


Gambar oleh feriona_boom dari Pixabay 

Converse adalah nama yang tidak perlu diperkenalkan. Label ini bertanggung jawab untuk menciptakan sepatu sneaker paling populer yang pernah dibuat dan hampir tidak mengubah desainnya dalam satu abad.

Converse All Stars adalah sepatu olahraga yang didukung oleh selebriti pertama, membuka jalan bagi masa depan kemitraan nama besar di dunia pakaian olahraga. Kebanyakan orang melacak akar budaya sepatu sneaker kembali ke sepatu Air Jordan pertama, tetapi jika Anda benar-benar ingin teliti, semuanya dimulai dengan Converse. *** (SS)

SHARE