Kecanggihan yang Ditawarkan Crossover Mitsubishi - Male Indonesia
Kecanggihan yang Ditawarkan Crossover Mitsubishi
MALE ID | Sport & Hobby

Produk Mitsubishi terbaru, Eclipse Cross sudah diluncurkan di GIIAS 2019. Sebagai crossover SUV 5 seater, mobil ini dibekali beragam fitur dan teknologi canggih.


Photo: Mitsubishi Cars

Menukil Oto, fitur Touchpad Controller di Mitsubishi Eclipse Cross ditempatkan pada konsol tengah. Fungsinya seperti touchpad pada laptop, yakni navigasi kontrol untuk arah pada infotainment. Ketika mengemudi dan tak ingin gangguan menyentuh layar, pengemudi bisa memanfaatkan touchpad.

Selain kontrol arah, ada fitur shortcut termasuk swipe satu jari di pinggir untuk akses volume dan swipe dua jari akses antar menu.

Head Up Display (HUD) sebagai fitur canggih berikutnya, yang merefleksikan sejumlah informasi di kaca depan pengemudi. Contohnya kecepatan, arah peta navigasi dan informasi penting lain. Tujuannya agar pengemudi fokus melihat ke depan, namun tetap mendapat informasi dari panel instrumen.

Lampu depan LED proyektor didukung teknologi automatic high beam (AHB). Fitur ini bakal mengganti sorotan lampu besar ke kecil ketika mendeteksi ada mobil lain dari arah berlawanan agar tidak silau.

Kecanggihan lain datang dari fitur safety. Mitsubishi Eclipse Cross dibekali paket penjamin keselamatan lengkap, sehingga mendapat bintang lima dalam uji tabrak Asean NCAP.

Active yaw control (AYC) dan active stability & traction control (ASTC) merupakan fitur yang berjasa dalam bantuan pengendaraan, serta menjaga kestabilan mobil di berbagai kondisi.

Fitur FCM akan mendeteksi jika ada objek di depan dengan risiko menabrak. Tergantung kadar risiko, sistem memberi peringatan dan paling tinggi mengaplikasikan pengereman otomatis ketika pengemudi kurang sigap.

UMS membantu pengemudi parkir dengan melihat keadaan sekitar dan mengaplikasikan kontrol mesin agar tidak ada loncatan akselerasi tanpa disengaja.

Sedangkan RCTA memanfaatkan radar di belakang ketika keluar parkir mundur. Kalau ada objek yang melintas, muncul peringatan. Cruise control adaptive bisa menyesuaikan kecepatan otomatis saat diaktifkan dan mendeteksi kendaraan di depan lebih lambat atau bahkan berhenti.

Dari sektor mesin, Eclipse Cross dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc turbo dengan transmisi CVT, delapan percepatan.

Berbekal fitur dan teknologi canggih itu, Mitsubishi Eclipse Cross dibanderol mendekati angka 500 juta rupiah. Apakah MALEnials berminat untuk memilikinya? [GP]

SHARE