Anda Bisa Tetap Tampil Gaya dengan Celana Formal - Male Indonesia
Anda Bisa Tetap Tampil Gaya dengan Celana Formal
MALE ID | Looks

Pakaian formal adalah gaya berpakaian yang profesional dan tampak smart. Salah satu item pakaian formal itu sendiri salah satunya adalah celana. 


Gambar oleh StockSnap dari Pixabay 

Dari sekian banyak pilihan celana di lemari pria setidaknya memiliki satu atau dua jenis celana formal untuk acara-acara tertentu. Walaupun Anda belum jadi orang kantoran atau lebih suka memakai celana jeans untuk acara semi formal, faktanya tampil dengan celana formal pun cocok untuk acara semi-formal sekalipun.

Memiliki Celana Formal dengan Warna Basic
Mula-mula, tentu Anda perlu memiliki celana formal itu sendiri. Selain memang sebagai tuntutan Anda sebagai pria, celana formal yang Anda miliki juga harus miliki satu warna basic.

Alasannya, karena mayoritas pria selalu ingin tampil dengan mudah alias tidak ribet dalam berpakaian. Maka dari itu, warna basc inilah yang kemudian bisa di-mix and match dengan outfit lainnya. Direkomendasikan warna lebih tua agar mudah dipadupadankannya.

Memahami Momen dan Fungsi
Seperti diketahui, celana formal difungsikan untuk acara-acara formal, misalahnya untuk pergi kerja ke kantor. Dari tahu fungsi inilah, sebanarnya Anda telah memahami cara mudah untuk menyelaraskan dengan jenis alas kaki Anda.

Setelah itu, Anda juga perlu tahu acara yang ingin Anda datangi formal atau tidak. Jika ingin tampil kasual dengan celana formal, Anda bisa padukan dengan sneakers, atau pantofel.

Jangan Terlalu Banyak Memasuk Barang
Perlu diketahui, celana formal pastinya berbeda dengan celana jeans dalam segi potongan dan efek yang ditimbulkan ketika Anda mengenakannya. Oleh karena itu, Anda jangan terlalu banyak memasukan barang ke dalam kantong celana Anda.

Untuk dompet atau smartphone masih bisa Anda masukan. Yang terpenting jangan terlalu tebal. Dan paling penting adalah, barang yang Anda masukan tidak mengganggu gerak Anda. Untuk mengakali barang bawaan, Anda bisa mengenakan tas kecil. 

Perawatan Celana
Pria memang terkadang agak sungkan untuk merawat celana. Tetapi Anda perlu tahu, bahwa perawatan celana formal memiliki cara perawatannya sendiri. Apalagi celana formal dengan bahan stretch. Saat menyetrika celana jenis tersebut, Anda jangan terlalu menekan, karena bisa merusak bahan. *** (SS)

SHARE