Robert Lewandowski, Masihkah Dibutuhkan? - Male Indonesia
Robert Lewandowski, Masihkah Dibutuhkan?
MALE ID | Sport & Hobby

Sempat menjadi rebutan klub-klub besar Eropa, Robert Lewandowski kini bisa dibilang kurang laku lagi di bursa transfer. Striker asal Polandia itu sepi peminat dan berpeluang besar menetap di klubnya, Bayern Munchen.

Photo: wikimedia commons
Sejak tahun 2014 silam, nama Robert Lewandowski selalu menghiasi halaman depan media-media Eropa di akhir musim. Namun, ia memilih bertahan di Bundesliga bersama Borussia Dortmund dan Munchen.

Dua tahun berselang, tiga klub papan atas Liga Primer Inggris, yakni Manchester City, Chelsea, dan Manchester United pernah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Lewandowski. Lagi-lagi, ia memilih menetap di Die Roten.

Pada 2017, klub sekaliber Real Madrid juga masuk daftar klub peminat Lewandowski. Tapi, kesepakatan urung terjadi dan pemain kelahiran Warsawa itu tetap bertahan.

Kini, di usianya yang telah melewati kepala tiga, Lewandowski seakan tak punya banyak opsi. Namanya tidak lagi menghiasi pasar jual beli pemain di musim 2019/2020.

Memang benar, durasi kontrak Robert Lewandowski bersama Munchen sebenarnya baru akan berakhir pada 2021 mendatang. Walau demikian, klub berencana memperpanjang kontrak sang bomber hingga 2023.

Peluang dirinya untuk berlabuh di klub elit Eropa kemungkinan besar kandas mengingat usianya yang tak muda lagi. Alhasil ia tidak akan berganti seragam klub dalam waktu dekat.

CEO Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge sudah melempar sinyal untuk mengikat Lewandowski lebih lama lagi di Munich.

“Ketika menyaksikan kekuatan fisiknya, Anda akan menilai dia sebagai pemain hebat yang dapat bermain di level tertinggi beberapa tahun lagi,” tutur Rummenigge, sebagaimana dilansir dari Bleacher Report.

Pernyataan Rummenigge praktis mengikis isu penarikan Mario Mandzukic dari Juventus. The Bavarian masih percaya diri mengandalkan Lewandowski yang sudah mengoleksi 191 gol bersama klub.

Di sisi lain, Lewandowski memikirkan bagaimana caranya agar Munchen menambah pemain baru. Sejauh ini, klub telah mendatangkan Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez.

Hanya saja, dua pemain itu adalah berposisi sebagai pemain bertahan. Padahal Munchen membutuhkan pengganti Franck Ribery dan Arjen Robben yang hengkang.

“Kami harus menunggu transfer yang lebih banyak lagi. Susah untuk memenangi Liga Champions tanpa rekrutan baru,” kata Lewandowski, mengutip dari Omnisport.

“Untuk bermain di level teratas, Anda butuh kualitas dan tim kuat agar kompetitif. Kami belum melakukan transfer yang benar-benar besar dalam dua musim terakhir,” katanya lagi. [GP]

SHARE