Memilih Sepatu untuk Gaya Maksimal - Male Indonesia
Memilih Sepatu untuk Gaya Maksimal
MALE ID | Looks

memilih sepatu

pixabay.com

Kini sepatu sudah menjadi elemen utama fashion. Tak sekedar berfungsi sebagai pelindung kaki, tapi juga melengkapi gaya penggunanya dalam beraktifitas sehari-hari. Ke kantor, ke mall, olahraga, hingga travelling adalah kegiatan yang tak bisa lepas dari sepatu. Lalu, bagaimana sebaiknya memilih sepatu pria agar tetap dapat terlihat bergaya dan tentunya tanpa mengenyampingkan fungsi utama sebagai alas kaki? Simak yang beberapa tips berikut.

1, Sesuaikan dengan keperluan. Kenakan jenis sepatu sesuai aktifitas. Beberapa jenis sepatu yang banyak dipakai antara lain:


  • Sepatu Casual, digunakan untuk acara-acara santai dan semi formal.

  • Athletic/Sport Shoes, cocok digunakan untuk olahraga.

  • Dress Shoe, digunakan untuk acara-acara formal, dan rutinitas anda di kantor.

  •  

2. Perhatikan kualitas dari sepatu yang akan dibeli. Dari desain maupun materi dari sepatu kerja pria yang kamu belirsebut. Semakin berkualitas bahan maka akan semakin tahan lama sepatu tersebut untuk dipakai dan tentunya dari sgi harga semakin mahal.

3. Jangan menggunakan sepatu yang tak nyaman hanya untuk terlihat bergaya di depan umum. Perhitungkan lamanya penggunaan sepatu, jangan pernah memaksakan diri untuk memakai sepatu yang kekecilan di kaki ataupun berbahan keras yang membuat kaki sakit.

4. Pilihlah sepatu yang ingin dimiliki dengan teliti. Beberapa panduan yang bisa digunakan:

  • Tidak memilih bentuk persegi. Sepatu berbentuk persegi justru membuat gaya terlihat aneh. Untuk menimbulkan kesan berkelas lebih baik menggunakan sepatu berbentuk ramping, terutama jika dipadukan dengan pakaian formal.

  • Sesuai dengan bentuk kaki. Sesuaikan model sepatu dengan bentuk kaki. Setiap orang punya bentuk kaki berbeda dan tidak setiap sepatu pantas digunakan untuk semua bentuk kaki.

  • Sesuaikan Bahan Sepatu. Jika ingin membeli sepatu untuk acara formal, anda bisa memilih sepatu yang berbahan kulit atau suede. Jika ingin terlihat lebih santai pakailah sepatu berbahan kanvas, jeans atau bahan sepatu lainnya. Perhatikan juga sol bawah sepatu, apakah terlihat awet atau tidak, di sol dengan baik atau tidak.

Selamat mencoba. ** MIND

SHARE