Vokalis Radiohead Rilis Album Baru, Anima - Male Indonesia
Vokalis Radiohead Rilis Album Baru, Anima
Gading Perkasa | News

Thom Yorke, vokalis dari grup band asal Inggris, Radiohead kembali merilis full album setelah album original soundtrack untuk film horor Suspiria pada 2018 lalu.

anima-Male-Indonesia

Di album solo ketiganya yang berjudul Anima ini, Thom Yorke tidak hanya melahirkan album semata. Ia berkolaborasi bersama Paul Thomas Anderson untuk membuat sebuah film musikal pendek dengan durasi sepanjang 15 menit yang telah ditayangkan di Netflix pada tanggal 27 Juni 2019.

Membahas dari segi musikalitas album Anima, sound dan nuansa elektronik masih terasa begitu kental. Jika dibandingkan album terakhirnya ‘Suspiria’, album ini lebih terdengar penuh eksperimen. Setiap lagunya menawarkan suara-suara surealis yang sangat cocok didengarkan dengan visual di filmnya.

Lebih menariknya lagi, Thom Yorke juga punya cara yang sangat misterius dalam mempromosikan album ketiganya tersebut. Ia menembakkan proyektor di beberapa landmark di Inggris dengan memasukkan kode-kode angka dan tulisan misterius.

Anima menyajikan sembilan lagu baru, yang mana sepenuhnya ditulis oleh Thom Yorke sendiri. Album ini juga diproduksi oleh kolaborator dan produser dekatnya, Nigel Godrich.

anima-Male-Indonesia

Beberapa lagu yang ada pada Anima seperti Not the News, Traffic, dan Dawn Chorus juga bakal menjadi soundtrack utama untuk film pendek yang menyertai album ini.

Dan belum lama ini, ia mengatakan kepada Radio Milwaukee saat ditanya tentang motivasinya dalam menciptakan proyek Anima. “Jujur saja, tujuan saya untuk terus mencari di mana tempat saya, saya tidak sepenuhnya memahami apa yang sedang terjadi,” kata Yorke, seperti dilansir dari Hypebeast.

“Apa yang tidak ingin saya lakukan adalah menciptakan musik dan berpikir ketika saya menciptakannya. Apakah itu gambar saya yang mengerikan, tulisan dan lain-lain. Yang tidak ingin saya perbuat adalah duduk si sana memikirkan betapa indahnya itu. Pada titik inilah saat saya akan menyerah,” katanya lagi.

Untuk album studio terbaru Thom Yorke berjudul Anima, sudah bisa Anda streaming melalui Apple Music dan Spotify. Selain itu Anda pun dapat menonton film Anima secara langsung di Netflix. [GP]

SHARE