Trik Liburan Saat Fasilitas Hotel Terbatas - Male Indonesia
Trik Liburan Saat Fasilitas Hotel Terbatas
Sopan Sopian | Relax

Saat menginap di hotel, banyak para wisatawan yang tidak bisa memaksimalkan fasilitas hotel. Padahal, hal itu diperuntukan untuk Anda. Ingat, Anda sudah membayar mahal untuk itu.

Gambar oleh ming dai dari Pixabay 

Saat menginap di hotel, gunakanlah fasilitas yang disediakan, sehingga semuanya bisa bermanfaat daripada hanya digunakan untuk tidur dan mandi saja. Misalnya, alat pemanas atau pembuat kopi. Alat ini kerap diabaikan dan jarang dipakai.

Selain itu, jika Anda jeli, masih banyak fasilitas lain yang bisa Anda gunakan untuk keperluan darurat Anda ketika berada di hotel. Untuk itu, mengutip AsiaOne berikut ini fasilitas adalah fasilitas hotel yang seharusnya jangan Anda sia-siakan.

USB Tv untuk Mengisi Daya Smartphone
Jika kamar hotel Anda dilengkapi dengan televisi, periksa bagian belakangnya, apakah ada colokan USB tambahan atau tidak. Jika ada, Anda bisa menggunakannya untuk mengisi daya smartphone Anda. Tinggal colok, daya smartphone kembali penuh dan siap digunakan kembali.

Kettle atau Pembuat Kopi Bisa untuk Masak Makanan
Cara ini bisa Anda lakukan saat menginap di hotel yang tidak mendapat sarapan gratis. Anda bisa menggunakan mesin pembuat kopi atau kettle untuk merebus telur atau sayuran kecil. Bahkan, Anda juga bisa masukkan juga beras atau mi instan ke dalamnya dan budget makan Anda jadi lebih hemat.

Gelas untuk Portable Speaker
Suara smartphone Anda tidak cukup keras untuk membuat Anda bangun? Gunakan saja gelas kumur untuk memantulkan suara dari smartphone Anda. Selain itu, ketika Anda membutuhkan hiburan musik, hal itu juga bisa berguna.

Nyalakan musik dengan menggunakan gelas yang disediakan di dalam ruangan sebagai pengeras suara. Tetapi, hati-hati jangan sampai mengganggu tamu hotel lainnya. Cukup letakkan smartphone Anda di dalam cangkir dan naikkan volumenya.

Gantungan Baju/Celana untuk Merapatkan Celah Tirai
Terkadang, tirai hotel tidak begitu menurutp rapat. Ada saja celah yang terbuka. Hal ini tentu tidak membuat nyaman kalau-kalau ada orang yang melihat dari luar. 

Untuk mengakalinya, Anda bisa memanfaatkan gantungan baju atau celana. Jika gantungan celana atau baju Anda tidak terpakai, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjepit tirai supaya tidak ada celahnya. *** (SS)

SHARE