Tanpa Disadari Mengapa Mancing Bikin Nagih - Male Indonesia
Tanpa Disadari Mengapa Mancing Bikin Nagih
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Sebagian besar orang beranggapan bahwa aktivitas memancing di alam terbuka merupakan suatu suatu kegiatan yang sia-sia dan sangat membosankan. Berjam-jam lamanya menghabiskan waktu duduk di pinggiran danau, sungai, kolam, ataupun di laut, hanya demi menunggu seekor ikan memakan umpan di kail. 

Gambar oleh pixel2013 dari Pixabay 

Namun diketahui, gaya hidup modern menempatkan posisi memancing dalam deretan hobi yang paling banyak digemari kaum pria. Bahkan demi kegiatan ini, banyak dari mereka yang rela mengarungi lautan di tengah malam atau menunggu selama berjam-jam di pinggir sungai.

Bahkan, Marx Hix, seorang Chef yang cukup ternama di Inggris, membeberkan beberapa alasan mengapa olahraga yang satu ini bisa bikin nagih.

Menimbulkan Adiksi
Karena terpacu untuk bisa meraih hasil yang memuaskan, atau demi ambisi mendapatkan ikan yang jadi incaran, pemancing pun melakukan hal yang mungkin bagi sebagian orang terdengar menyebalkan. Setelah mendapatkannya, mereka terpacu untuk mendapatkan hasil yang lebih, lebih dan lebih memuaskan lagi.

Memicu Rasa Bahagia
Ketika mendapatkan tangkapan yang mumpuni, Anda akan merasa bangga dan bahagia. Bahkan tidak jarang ada selebrasi khusus untuk merayakannya. Sebaliknya, ketika tangkapan belum datang, Anda masih akan tetap bahagia, walaupun masih penasaran karena tangkapan belum di tangan.

Belajar Banyak Soal Karakter Ikan
Selama memancing, Anda akan belajar banyak hal, dari mulai cara memikat ikan dengan umpan tertentu, atau teknik beradu tenaga dengan berbagai jenis ikan. Mempelajari karakter ikan inilah yang akan terasa sangat menyenangkan, apalagi kalau teknik itu terbukti efektif berikan hasil tangkapan yang maksimal.

Sebagai Petualangan yang Seru
Ingat, memancing itu bukan hanya sekedar melemparkan umpan, kemudian duduk manis menunggu umpan disambar, tapi ada petualangan di dalamnya. Anda harus mengarungi lautan dan mencari lokasi memancing yang pas, dan petualangan ketika harus menaklukan ikan-ikan bertenaga buas.

Selalu Ada Teknik Baru
Beda jenis ikan, bedan juga cara memikat dan menaklukannya. Baik dari umpan, jenis kail, hingga terknik menariknya. Selain itu, masih banyak teknik lainnya yang terus berkembang seiring dengan pengalaman dan pengamatan para pemancing. Inilah yang jadi alasan kenapa memancing bisa bikin nagih.

Makan Ikan Sesuka Hati
Tidak ada yang lebih nikmat ketimbang makan ikan hasil pancingan sendiri. Nah, ketika Anda pergi memancing, beragam ikan bisa Anda dapatkan sesuai dengan target yang diinginkan. Inilah istimewanya memancing, dimana Anda bisa memilih ikan apa yang ingin ditangkap. *** (SS)

SHARE