Jenis Produk untuk Merawat Rambut Keriting - Male Indonesia
Jenis Produk untuk Merawat Rambut Keriting
Sopan Sopian | Looks

Pria yang memiliki rambut keriting tentu memiliki perbedaan dalam perawatan. Biasanya, pemilik rambut keriting suka merasa kesulitan menata rambut karena tekstur rambut yang mudah kusut. 

Gambar oleh ?barihim Halil Uy?ur dari Pixabay 

Rambut keriting sebenarnnya dapat rapi setiap saat, dan banyak cara untuk "menjinakkan" rambut keriting. Apalagi di dunia mode, rambut keriting sedang menjadi "anak kesayangan" dan terlihat dimana-mana. Tom Holland, pemeran Spiderman, salah satunya.

Akan tetapi jika Anda merasa kesal, sebenarnya ada cukup banyak trik untuk 'menjinakkan' rambut keriting, termasuk salah satunya dengan cara memilih produk perawatan rambut yang tepat. Berikut ini adalah jenis produk untuk perawatan rambut keriting yang bisa Anda gunakan.

Pomade Berbahan Dasar Air
Pomade berbahan dasar air sangat cocok untuk rambut bergelombang dan keriting. Pomade water based mampu membuat rambut keriting terasa lebih lembut dan mudah ditata dalam waktu yang cukup lama. 

Pomade berbasis minyak adalah jenis yang paling populer dan pertama kali muncul pada era Madmen di tahun 60-an.

Hairspray
Alternatif untuk 'menjinakkan' rambut keriting adalah penggunaan hairspray, di mana berfungsi mengunci rambut yang terbilang bagus untuk waktu yang lama. 

Namun, perhatikan jenis hairspray yang sesuai dengan rambut keriting. Anda dapat berkonsultasi pada penata rambut, dan biasanya mereka memiliki rekomendasi yang cocok untuk kebutuhan rambut keriting Anda.

Sampo Bertesktur Mild
Sampo bertesktur mild adalah sampo yang memiliki sedikit komposisi kimia serta berbahan dasar air dan susu. Sampo ringan ini memang kurang ampuh untuk mengatasi masalah rambut, seperti ketombe, dan rambut rontok. 

Namun sampo ini cukup ampuh untuk menjaga kondisi rambut agar selalu lembap dan bersih. Sebaiknya keramas dengan sampo jenis ini setiap dua hari sekali agar rambut tidak mudah kering.

Kondisioner dengan Bahan Dasar Minyak
Pelengkap terbaik untuk penggunaan sampo bertesktur mild pada rambut keriting ialah kondisioner berbahan dasar minyak. Kondisioner ini sekaligus melengkapi fungsi dalam perlindungan rambut dari masalah ketombe. 

Selain itu, penggunaan kondisioner berbahan dasar minyak juga membantu menghidrasi kulit kepala serta melemaskan rambut keriting yang kaku sehingga lebih mudah ditata. *** (SS)

SHARE