Karya Anak Bangsa di Bekraf Game Prime 2019 - Male Indonesia
Karya Anak Bangsa di Bekraf Game Prime 2019
Gading Perkasa | Whats Up

Pameran industri game digital, BEKRAF Game Prime 2019 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta pada 13-14 Juli 2019 sanggup menarik animo masyarakat untuk datang dan mencoba pengalaman memainkan game buatan para developer tanah air.

Photo: Gading Perkasa/Male Indonesia

“Dulu game hanya sebatas entertainment. Sekarang sudah jadi bisnis. Itu satu industri baru yang bakal kita bangun dan mendukung ekonomi Indonesia,” ujar Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif dalam pembukaan BEKRAF Game Prime 2019.

Ajang tersebut merupakan penyelenggaraan keempat dan selalu mendapat sambutan meriah dari para pengunjung setiap tahunnya.

Berkolaborasi dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan GGWP.ID, BEKRAF Game Prime 2019 mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business”. Tujuannya agar permainan digital sebagai sumber pendapatan dan ekonomi masyarakat.

Photo: Gading Perkasa/ Male Indonesia

Selain game digital terbaru, pengunjung juga disuguhkan turnamen eSports yang terdiri dari delapan tim profesional, bertanding dalam cabang Clash of Titans. Antara lain RRQ, Saints Indo, Bigetron, Louvre, Island of Gods, Aerowolf, GGWP eSports, dan The Prime.

Bagi penyuka virtual reality (VR) dan augmented reality (AR), BEKRAF Game Prime 2019 menyediakan area khusus. Di samping itu, pengunjung bisa memainkan beragam board game hasil karya desainer Indonesia.


Photo: Gading Perkasa

Mau nostalgia dengan arcade game? Anda dapat menemukan arcade center serta simulator balap untuk memuaskan dahaga bermain game retro. [GP]

SHARE