Teknik Fingering untuk Bercinta, Amankah? - Male Indonesia
Teknik Fingering untuk Bercinta, Amankah?
MALE ID | Sex & Health

Foreplay merupakan suatu interaksi antara pria dan wanita untuk memicu gairah saat bercinta. Ada beragam jenis foreplay, salah satunya yaitu teknik fingering atau memasukkan jari ke organ intim.

Teknik-Male-Indonesia
Photo by Charles ???????? on Unsplash

Namun, amankah teknik fingering dilakukan saat berhubungan intim?

Menurut dr. Dyan Mega Inderawati, melakukan fingering pada pasangan sejatinya sah-sah saja. Akan tetapi, Anda harus memastikan bahwa jari Anda dalam keadaan benar-benar bersih sebelum melakukan fingering.

“Teknik fingering seharusnya dilakukan dengan jari-jari yang bersih,” kata dia, seperti dikutip dari Klikdokter.

Dr. Dyan menambahkan, membersihkan tangan dengan hand sanitizer sebelum melakukan fingering juga bukan jaminan bahwa jari sudah cukup bersih. Lebih baik, Anda mencuci tangan dengan sabun dan air terlebih dahulu.

“Bahan kimia yang ada dalam hand sanitizer memang tidak diperuntukkan bagi kegiatan bercinta. Namun sejauh ini tidak diketahui tingkat keamanannya. Bukan berarti bahaya juga,” ujarnya.

Kiat melakukan teknik fingering dengan aman

Sebelum mempraktikkan teknik fingering atau memasukkan jari ke Miss V pasangan, Anda wajib memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

Jari-jari yang bersih

Pastikan jari Anda bersih dari segala kotoran sebelum memasukkannya ke dalam organ intim pasangan. Jari tangan yang kotor adalah tempat bersarangnya bakteri dan sumber penyakit lainnya.

“Jari yang kotor menjadi media masuknya bakteri ke dalam organ wanita,” tutur dr. Dyan.

Jadi, pastikan tangan, jari, dan kuku bersih terlebih dahulu sebelum teknik fingering diterapkan.

Potong kuku

Hindari melakukan fingering dengan kuku yang panjang dan belum dipotong. Kuku panjang biasanya akan lebih tajam dan bisa berbahaya bagi Miss V saat berhubungan intim.

Fingering dengan kuku yang sudah panjang dapat menyebabkan Miss V terluka dan terjadi iritasi. Saat terluka, risiko terjadi infeksi akan meningkat,” kata dia.

Jangan memakai aksesoris

Mengenakan aksesoris seperti cincin saat fingering pun tidak dianjurkan. Sebab, tidak menutup kemungkinan di sekitar cincin terdapat bakteri-bakteri yang tidak hilang jika hanya dicuci dengan air dan sabun.

Kesimpulannya, fingering atau memasukkan jari ke dalam Miss V boleh saja Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan intim antara Anda dan si dia. Namun, pastikan tangan Anda telah bersih sebelum melakukannya. [GP]

SHARE