Enaknya Memilih Malaysia Jadi Destinasi Liburan - Male Indonesia
Enaknya Memilih Malaysia Jadi Destinasi Liburan
MALE ID | Relax

Ada banyak alasan mengapa Anda harus melakukan perjalanan ke Malaysia. Ya, tidak bisa dipungkiri, Malaysia adalah salah satu tujuan wisata terbaik di dunia, Malaysia adalah rumah bagi pantai yang indah dan pemandangan menakjubkan. 

Gambar oleh Pexels dari Pixabay 

Selain rumah bagi sederet pantai, Malaysia juga memiliki banyak keajaiban alam yang menarik jutaan wisatawan dari seluruh dunia. Alasan tersebut masih bagian dari alasan-alasan berikut ini mengapa Anda perlu menjadikan Malaysia sebuah destinasi untuk liburan Anda.

Akomodasi ke Malaysia Relatif Terjangkau
Belakangan ini, harga tiket penerbangan domestik sedang mengalami peningkatan. Namun, jika Anda perhatikan baik-baik, booking tiket ke Malaysia lebih terjangkau daripada harga tiket di dalam negeri.

Tidak Butuh Visa
Untuk bisa jalan-jalan di Malaysia, Anda tidak butuh ribet mengurus visa sebelumnya. Jadi, Anda bisa saja memutuskan secara spontan untuk segera jalan-jalan ke negeri Jiran tanpa harus bolak-balik ke imigrasi dan Kedutaan Malaysia.

Satu Rumpun Bahasa
Karena mayoritas penduduknya menggunakan Bahasa Melayu, Anda yang ingin melancong ke malaysia tidak perlu bersusah payah untuk belajar atau les bahasa lebih dahulu. Intinya, Bahasa Indonesia yang keluar dari mulut Anda tinggal dikasih cengkok Melayu dikit, sudah beres. 

Strategis dan Punya Akses Terintegrasi
Dengan pergi ke Malaysia, Anda juga punya kesempatan untuk bisa mengunjungi Singapura dengan naik kapal, taksi, atau bus. Atau kalau Anda ke Malaysia yang ada di bagian utara Kalimantan, Anda juga bisa pergi ke Brunei.

Destinasi Wisata Ciamik
Ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Malaysia. Bahkan beberapa di antaranya, tidak mewajibkan Anda untuk mengeluarkan biaya. Jika Anda pecinta gratisan, baiknya Anda mengunjungi Kuil Batu Caves, situs suci umat Hindu ini punya pemandangan yang keren dan patung-patung berukuran raksasa.

Selain itu, Anda juga bisa mendatangi Bukit Penang, terus nongkrong di beberapa spot yang akan menyuguhi Anda cakrawala pemandangan kota. 

Surga Para Penggemar Motor
Di Asia Tenggara, dari dulu Malaysia ramai jadi “tempat ibadah” wajib para penggemar MotoGP. Meskipun mulai tahun lalu di Thailand juga sudah ada gelaran balap motor paling ramai di muka bumi, tetap saja Sepang selalu ramai dalam jangka sekali setahun. 

Jika Anda ingin mendapatkan atmosfer langsung panasnya duel para pengendara kuda besi terbaik dari seantero dunia, Anda wajib datangi Sepang ketika ada gelaran MotoGP.

Banyak Kuliner Unik dan Lezat
Karena orang-orang Malaysia terdiri dari beragam etnis, tidak heran kuliner mereka pun mendapat pengaruh dari beragam budaya. Yang paling banyak tentunya orang Melayu, warisan adiboganya antara lain, nasi lemak, nasi kerabu, dan ayam percik. 

Lalu ada pula adiboga khas Gujarat dan India, antara lain nasi kandar dan beragam hidangan kari. Yang paling menggugah selera adalah makanan yang terpengaruh dari budaya Tiongkok, misalnya char kwey teow, bak kut teh, dan kolo mee. *** (SS)

SHARE