Album Baru Si Cantik Ali Barter Lebih Sentimental - Male Indonesia
Album Baru Si Cantik Ali Barter Lebih Sentimental
MALE ID | News

Sukses dengan album pertamanya "A Suitable Girl" yang dirilis pada 2017 silam, Ali Barter kini siap mengulang kesuksannya itu dengan meluncurkan abum kedua bertajuk "Hello, I'm Doing My Best".

Photo: doc.pribadi

Ali Barter mengungkapkan bahwa, Hello, I'm Doing My Best berisikan lagu-lagu yang menggambarkan lebih dalam tentang dirinya, terkait tubuh, insting, ketenangan, dan bagaimana ia melawan sifat buruknya, serta orang-orang yang dia cintai.

Album yang akan dirilis pada Oktober 2019 nanti ini berisi sebelas lagu diantaranya, Lester, Ur A Piece Of Shit, History Of Boys, Big Ones, Cocktail Bar, January, Backseat, Magoo, Are You Happy Now?, This Girl, dan I Won’t Lie.

Untuk memperkenalkan album keduanya tersebut, Ali Barter merilis single tentang cinta dari album tersebut yang berjudul "Backseat". Single yang disutradarai oleh Anna Phillips (Ur A Piece of Shit), menceritakan tentang percintaan yang dimulai dari sebuah bar.

"Ceritanya soal Seorang wanita mengagumi seorang pria dari jauh ketika berada di sebuah bar. Ini sangat bercerita tentang cinta. Dan semuanya bisa berantakan," kata Barter melalui keterangan tertulisnya.

Sempat tak Ingin Menulis Lagu
Kendati disebut-sebut sebagai bintang yang sedang naik daun, Ali Barter justru tidak yakin dengan apa yang telah dicapainya. "Rekor pertama keluar dan untuk beberapa alasan saya menolaknya," kata Barter.

Photo: doc.pribadi

Atas keraguannya itu, beberapa bulan album pertamanya sukses, justru ia merasa bersalah dan untuk sementara waktu tidak menulis lagu. Kemudian ia memutuskan untuk menjernihkan pikirannya dengan pergi ke luar kota sambil ditemani sebuah gitar. "Saat itu, banyak hal mulai muncul dan saya tidak bisa menekannya," tuturnya.

Setelah liburannya berakhir, meski ia mengaku tidak siap untuk menciptakan lagu, akhirnya bersama Dawson melakukan perekaman lagu barunya. Saat proses kreatif penulisan lagu barunya, Barter akhirnya menyadari siapa yang perlu dilawan, ternyata dirinya sendiri. "Saya seperti, Oh, itu dia. Yang kutentang adalah aku," ucapnya.

Jadi, kata dia, album barunya semuanya adalah tenteng sentimental dan berputar pada ranah kejujuran yang serius dengan balutan pop yang manis. "Saya benar-benar terhubung dengan gagasan bahwa Anda dapat mengatakan sesuatu yang sangat kontroversial, tetapi jika Anda mengatakannya dengan cara yang baik, orang akan cenderung mendengarkannya," jelasnya.

Sejak memenangkan kompetisi triple j Unearthed dan merilis album debutnya A Suitable Girl pada tahun 2017 itu, mantan gadis paduan suara ini telah telah melakukan tur tanpa henti. *** (SS)

SHARE