San Francisco, Daya Tarik Turis di Negeri Adidaya - Male Indonesia
San Francisco, Daya Tarik Turis di Negeri Adidaya
MALE ID | Relax

San Francisco adalah salah satu destinasi wisata favorit di Amerika Serikat sekaligus di dunia. Betapa tidak, pemandangan menakjubkan dan Golden Gate Bridge sudah tentu menjadi daya tarik bagi para turis.

Photo: Pixabay

Seperti dilansir dari SFTravel, tercatat ada sekitar 25,1 juta orang mengunjungi San Francisco pada tahun 2016 dan terus bertambah setiap tahunnya.

Jika Anda berkesempatan liburan ke San Francisco, pastikan mampir ke sederet spot wisata berikut ini. Yuk simak!

Cable Car Museum
Pertama kali beroperasi pada 1873, cable car telah menjadi sarana transportasi umum yang terkenal di San Francisco. Anda dapat pergi ke 1201 Mason Street, untuk mempelajari sejarah perkembangan Cable Car Museum.

Di sini, Anda dapat melihat langsung berbagai transportasi antik, foto-foto bersejarah, mesin, hingga koleksi kabel dan rel cable car. Museum ini buka setiap hari dari pukul 10.00 - 18.00.

Clarion Alley
Clarion Alley merupakan sebuah jalan di San Francisco, di mana Anda dapat menikmati keunikan mural di sepanjang jalannya. Seluruh mural di tembok Clarion Alley adalah hasil karya Clarion Alley Mural Project. Jika Anda berkesempatan mengunjungi jalan ini, pastikan berfoto di setiap sudutnya. 

Pier 39 Sea Lions
Pier 39 adalah pusat perbelanjaan dan lokasi wisata yang dibangun pada sebuah dermaga. Selain berbelanja, makan, dan bermain, Anda juga bisa menyaksikan secara langsung sekumpulan singa laut sedang bersantai di bawah sinar matahari.

Kedatangan singa laut sudah rutin terjadi sejak Oktober 1989 dan telah jadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Tak tanggung-tanggung, Anda akan melihat sampai 1.300 singa laut tiba di Pier 39 dan berbaring di dermaga.

Golden Gate Bridge & Park
Tentu kurang afdol jika tidak mendatangi ikon San Francisco ini. Mulai dari berkendara, berjalan, atau bersepeda menyeberangi jembatan indah bisa Anda lakukan.

Selain itu, Anda juga bisa singgah di Golden Gate Park dan mengunjungi berbagai spot, seperti California Academy of Sciences, Conservatory of Flowers, dan museum lainnya.

Pilihan wisata lainnya yaitu Stow Lake, danau buatan di Golden Gate Park untuk menaiki perahu, hiking, berpiknik, atau sekadar berjalan-jalan santai.

Seward Street Slides
Seward Street Slides adalah seluncuran di 30 Seward Street dan terdiri dari dua seluncuran yang bersebelahan. Dibangun pada tahun 1973 oleh seorang bernama Kim Clark. Seluncuran ini buka dari hari Selasa hingga Minggu dari pukul 10.00 - 17.00. [GP]

SHARE