Rayakan Momen Kemerdekaan di Ultra Relay Run 74 KM - Male Indonesia
Rayakan Momen Kemerdekaan di Ultra Relay Run 74 KM
Sofan | Whats Up

Bersamaan dengan momen kemerdakaan Indonesia, Holisticare EsterC sebagai brand Vitamin C yang relatif aman bagi lambung dari Indocare Group, tengah menyiapkan sebuah event untuk memperingati sebuah napak tilas sebuah peristiwa bersejarah Indonesia yang terjadi menjelang proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

EsterC-male Indonesia.

Peristiwa bersejarah tersebut dikenal dengan nama peristiwa Rengasdengklok. Event yang bertajuk Holisticare EsterC Ultra Relay Run 74 KM - #careuntukmerdeka akan dilangsungkan pada tanggal 4 Agustus 2019 mendatang.

Event lari ini tergolong dan mengandung nilai sejarah karena menempuh jarak total 74 KM yang mempresentasikan usia Republik Indonesia. Rute yang dipilih menyimpolkan peristiwa Rengasdengklok yang belum pernah digunakan di event-event lari sebelumnya.

Ultra Relay Run Ini menjadi makin unik karena yang bersaing adalah komunitas- komunitas lari, bukan individu. Start akan dimulai dari kawasan tugu perjuangan di Rengasdengklok pada dini hari dan berakhir di tugu proklamasi, Jakarta Pusat. Sepuluh komunitas lari akan berpartisipasi dalam event ini.

“Kampanye brand yang beri hastag #careuntukmerdeka ini bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk menghargai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu dan para pendiri bangsa Indonesia,Untuk menghargai kemerdekaan yang telah diwariskan kepada kita semua, berarti mengisinya dengan produktivitas untuk terus membangun bangsa ini demi masa depan yang lebih baik.” ungkap Rudy Tandi, sebagai Associate Director Brand and Communication- Indocare Group.

Untuk menghargai kemerdekaan yang telah diwariskan kepada semua, berarti mengisinya dengan produktivitas untuk terus membangun bangsa ini demi masa depan yang lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula dr. Jennifer Kurniawan, sebagai research scientific Support dari Indocare Group memberikan penjelasan terkait produktivitas. Dimana harus ada komitmen dan disiplin diri menjaga daya tahan tubuh. Caranya dengan menjalankan pola hidup sehat yaitu rajin olahraga dan makan makanan-sehat.

Dr. Jennifer turut pula mengomentari olahraga lari dan juga event yang akan diselenggakaran. Menurutnya lari juga punya peran untuk meningkatkan daya tahan tubuh, baik lari jarak pendek , menengah, dan jauh. Namun menurutnya yang belum banyak orang ketahui adalah ada periode dimana daya tahan tubuh akan menurun untuk sementara waktu setelah berlari jarak jauh. 

EsterC-male Indonesia."Aktivitas fisik yang intense melebihi 90 menit dapat menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh untuk sementara waktu, biasanya berkisar selama 72 jam. Maka dari itu diperlukan persiapan latihan, makanan yang sesuai, dan jika diperlukan suplementasi vitamin untuk memberikan kekuatan daya tahan tubuh yang lebih baik. 

Dan untuk semakin memeriahkan event tersebut , Melanie Putri mengungkapkan kebanggan dan persiapan untuk turut serta memperlihatkan kemampuannya pada tanggal 4 Agustus 2019. 

"Selain nilah sejarahnya, Holisticare EsterC Ultra Relay Run #careuntukmerdeka juga dikemas secara menarik, karena ada 10 komunitas yang masing-masing terdiri dari lima pelari yang akan berlari sejauh  74KM secara relay,"ujar Melanie.

SHARE