5 Band Ternama dengan Nama Asal yang Unik - Male Indonesia
5 Band Ternama dengan Nama Asal yang Unik
MALE ID | News

Memilih nama band adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Meski terkesan sederhana, nyatanya menentukan nama paling cocok tidak semudah itu. 

Lihat saja sejumlah band papan atas yang beberapa dari mereka menyandang status sebagai legenda. Mereka dikenang jutaan orang tak hanya dari karya-karyanya, tapi juga karena 'nama'. Sehingga tidak sedikit band yang kerap berganti nama.

Baik di luar negeri maupun kelompok band di tanah air juga banyak yang mengganti nama grupnya setelah mereka cukup dikenal dan memiliki popularitas serta penggemar di Indonesia.

Maroon 5

Photo: MyCanon/Wikipedia

Nama Maroon 5 tentunya sudah tidak asing bagi para pecinta musik 2000-an. Band asal Amerika Serikat ini mengusung music rock dengan Adam Levine sebagai vokalis.

Sebelum dikenal dengan nama Maroon 5 mereka sempat beberapa tahun memakai nama Kara's Flowers. Namun takdir memberkati Maroon 5 sebagai nama yang paling membawa hoki bagi mereka.

Red Hot Chili Peppers

Photo: Svema/Wikipedia

Nama Red Hot Chili Peppers mungkin terdengar aneh saat mendengarnya pertama kali. Namun percayalah nama ini sudah jauh lebih bagus dari nama mereka terdahulu.

Mereka sebelumnya memakai nama yang tak kalah panjang dan terdengar konyol, yakni Tony Flow and the Miraculously Majestic Masters of Mayhem. 

Queen

Photo: kentarotakizawa/Flickr

Nama Queen lahir di tengah perjalanan Freddie Mercury dan kawan-kawan merintis karier sebagai band. Mereka sebelumnya bernama Smile, seperti yang diceritakan di film Bohemian Rhapsody.

Smile merupakan band bentukan Brian May dan Roger Taylor sebelum merekrut Freddie. Queen pun lahir berkat ide sang vokalis, yang membuat mereka dikenang sampai sekarang.

U2

Photo: Y2kcrazyjoker4/wikipedia

Masih bicara soal band legendaris, band yang satu ini juga pernah memiliki nama lain. Band pelantun lagu Vertigo ini sempat dikenal dengan nama The Hype dan Feedback. Sebenarnya kedua nama tersebut tidaklah terdengar buruk, dan mungkin lebih keren dari U2 sendiri.

Slank

Photo: Sopian/Male Indonesia

Sebelum terbentuk, Bimo Setiawan Almachzumi atau akrab dipanggil Bimbim ini membentuk sebuah band bernama Cikini Stones Complex (CSC) yang sering membawakan lagu-lagunya Rolling Stone. Namun grup band ini bubar pada tahun 1983. Setelah itu, Bimbim kemudian membentuk grup band lagi bernama Red Devil dan mulai membawakan lagu-lagu mereka sendiri.

Sayangnya, di tahun 1980-an tersebut, minuman kerasa adalah salah satu hal yang dapat dikatakan gaul dan minuman wajib para musisi. Dan dikarenakan tidak pernah mirip dengan grup aslinya, ketika membawakan lagu-lagu dari Rolling Stone dan Van Hallen karena personelnya bergaya dan memainkannya secara slenge’an atau tanpa aturan, maka nama Red Devil berganti nama menjadi Slank yang berarti slenge’an dan menggunakan huruf K di akhir agar terlihat memiliki gaya yang tren di masa itu. *** (SS)

SHARE