Salma Hayek, Totalitas Bintang Latin - Male Indonesia
Salma Hayek, Totalitas Bintang Latin
MALE ID | News

Lahir dengan nama Salma Hayek Jimenez di Meksiko tahun 1966, hingga kini wanita berdada indah ini masih dianggap sebagai salah satu bintang latin terseksi di dunia hiburan. Tak asing dengan peran 'panas', pemilik mata yang menggoda ini masih saja berhasil menjadi pemikat dalam film-film yang melibatkannya.

Salma Hayek
danilo ventimiglia/flickr.com

Salma Hayek tercatat sebagi aktris Amerika Latin paling sukses di kancah Hollywood setelah Carmen Miranda. Walaupun hampir semua film yang dibintanginya selalu memanfaatkan sisi sensual aktris berdarah Lebanon dan beribu Meksiko ini, akting yang menawan juga kerap mendapat pujian. Nominasi dari ajang-ajang bergengsi seperti Golden Globe dan Oscar juga beberapa kali menghampirinya.

Tentu, para penggemar wanita yang menginjakkan kakinya di Los Angeles pada tahun 1991 untuk belajar akting ini, masih terngiang dengan film layar lebar yang mempertontonkan adegan-adegan hot Salma Hayek. "Desperado (" (1995) dengan adegan panasnya bersama Antonio Banderas, "From Dusk Till Down" (1996) dengan belly dance bersama seekor ular, "Americano" (2011) dengan adegan striptease-nya, atau "How to Make Love Like an Englishman" (2015) saat Salma beradu akting dengan Jessica Alba dan Pierce Brosnan.

Baca Juga : Aktris Senior Jennifer Aniston Dijauhi Oscar

Tak hanya gemilang di layar lebar, di layar kaca pun Ia menebar pesonanya. Tak main-main, di usia 23 tahun Hayek sudah eksis dalam Telenovela Meksiko bertajuk "Teresa". Selain itu Ia pun juga piawai menjadi produser. Film Frida ikut diproduksi Hayek dirilis pada tahun 2002. Hayek berperan sebagai Frida Kahlo. Film yang juga menampilkan serentetan bintang besar dalam pemeran pendukung juga tercatat sebagai penampilan tanpa busana Hayek paling banyak dalam karier perfilmannya. Dan film ini dinominasikan untuk enam Academy Awards, termasuk nominasi aktris terbaik.

Aktris sekaligus produser yang menikahi pengusaha Perancis Francois-Henri Pinault ini pada akhir 2015 juga terlibat dalam produksi film animasi " Kahlil Gibran’s The Prophet", setelah ia sempat bermain dalam film aksi "Everly" (2015). Ya, tak bisa dibantah, Salma Hayek yang di usianya mendekati kepala 5 masih dipercaya tampil pada cover majalah Elle ini tak sekadar bintang sensual semata, tapi juga berintelektual tinggi dan tentunya multibakat. ** MALE (biography.com, posugar.com, wikipedia)

SHARE