BEKRAF Game Prime 2019 Akan Segera Digelar - Male Indonesia
BEKRAF Game Prime 2019 Akan Segera Digelar
Gading Perkasa | Whats Up

BEKRAF Game Prime akan kembali untuk penyelenggaraan ke-4. Pada 2018 lalu, ajang ini mencatatkan sejarah di industri game Indonesia dengan menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung.

Di tahun 2019, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) siap kembali mencetak sejarah lewat BEKRAF Game Prime 2019, yang digelar pada 13 - 14 Juli 2019 di Balai Kartini, Jakarta dan siap menghibur para gamer dari seluruh penjuru tanah air.

“Aplikasi dan gaming merupakan salah satu sub sektor di BEKRAF. Penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai angka 56 %, sehingga market game juga semakin besar,” tutur Hari Santosa Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF.

“Bicara soal industri, game sudah menghadirkan karier baru, yaitu esports, atlet, shoutcaster, dan profesi serta industri lain di belakang itu. Bahkan kini game bukan hanya entertainment,” tuturnya lagi.

Sebagai salah satu bagian di industri game Indonesia, Narenda Wicaksono selaku presiden AGI, juga turut berbicara mengenai perkembangan developer game dan manfaat BEKRAF Game Prime 2019.

“Banyak karya lokal yang mendunia. Ada game karya developer kita yang mencapai 100 juta download. Di BEKRAF Game Prime, semua developer terbaik bisa berkumpul dan berkolaborasi untuk berkarya. Pengunjung yang hadir juga bakal semangat bikin game,” kata Narendra.

“BEKRAF Game Prime adalah hari lebaran untuk game developer Indonesia. Bedanya dari event sejenis lainnya, developer yang menjadi spotlight itu game developer dan game studio Indonesia,” ucap Ricky Setiawan, CEO GGWP.ID.

BEKRAF Game Prime 2019 akan mengusung konsep eksibisi, dimana ribuan pengunjung akan diajak bermain game dan menikmati berbagai konten hiburan di ratusan booth selama dua hari penuh. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya. [GP]

SHARE