Pakai Kolam Renang di Hotel, Perhatikan Aturannya! - Male Indonesia
Pakai Kolam Renang di Hotel, Perhatikan Aturannya!
Gading Perkasa | Relax

Kolam renang di hotel termasuk sebagai fasilitas cuma-cuma yang diberikan kepada setiap tamu. Namun, layaknya area lain di hotel, kolam renang juga merupakan fasilitas umum yang dipakai bersama tamu lain.

Photo: Pixabay

Oleh karena itu, penting mengetahui aturan saat menggunakan kolam renang hotel, seperti dilansir dari The Points Guy.

Jangan Meletakkan Barang Bawaan di Kursi
Jika Anda sedang tidak duduk di kursi santai, jangan meletakkan barang bawaan. Sebab, ada banyak orang yang ingin duduk dan bersantai di kursi tersebut. Apabila Anda bingung menaruh barang bawaan, sebaiknya titipkan di loker yang tersedia, meja, atau menyewa cabana (semacam pendopo).

 
 

Mengobrol dengan Suara Keras
Pada dasarnya, tamu di hotel ingin bersantai dan menghabiskan waktu tenang di area kolam renang. Mengobrol dengan suara keras atau berteriak dapat mengganggu tamu lain, apalagi jika berenang di kolam renang hotel negara Barat.

Gunakan Handuk Secara Bijak
Hotel bintang lima umumnya menyediakan handuk khusus yang hanya dapat dipakai di kawasan kolam renang, tidak untuk dibawa ke kamar. Sebaliknya, handuk kamar tidak boleh Anda bawa ke area kolam renang.

Namun ada perbedaan sedikit pada hotel yang bukan bintang lima. Kalau Anda ingin membawa handuk dari kamar, pastikan kembali ke tempatnya. Jangan lupa gunakan handuk yang disediakan hotel di kolam renang secara bijak, satu orang untuk satu handuk.

Dilarang Makan di Kolam Renang
Makanlah di tempat yang memang telah disediakan. Biasanya, hotel bintang lima memiliki restoran pinggir kolam renang atau pool bar. Jangan pernah makan saat Anda masih berada di kolam.

Tidak Berlarian di Area Kolam Renang
Area kolam renang yang licin sangat berbahaya untuk berlarian. Selain berbahaya bagi diri sendiri, berlari di area kolam renang juga membahayakan tamu lain.

Jangan Menyelam
Jangan mencoba menyelam, dalam artian melompat ke kolam renang dari ketinggian. Sebab rata-rata kolam renang di hotel memiliki kedalaman tidak sampai dua meter demi menjaga keamanan tamu. Melompat ke kolam renang bisa merugikan diri sendiri dengan risiko terbentur, serta membahayakan tamu lain. [GP]

SHARE