Fitur Paling Dinantikan Gamer di PlayStation 5 - Male Indonesia
Fitur Paling Dinantikan Gamer di PlayStation 5
Gading Perkasa | Digital Life

PlayStation 5 (PS5) memang baru akan meluncur pada 2020. Walau demikian, banyak gamer berharap jika Sony bakal menghadirkan berbagai fitur canggih dan peningkatan hardware ketimbang konsol mereka saat ini, Playstation 4.

Photo: Pixabay

Sejumlah anggota sub kanal Reddit untuk PlayStation 5 pun beramai-ramai mencari informasi terkait petunjuk konsol game terbaru Sony tersebut. Dari berbagai informasi yang sudah beredar, dapat dipastikan PlayStation 5 mampu menjalankan game dengan resolusi 8K 60fps.

Menariknya, rata-rata gamer setia Sony mengharapkan sejumlah fitur yang tidak ada hubungannya dengan kemampuan hardware atau tampilan grafis yang lebih detail. Penasaran apa saja? Berikut daftar lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Inverse.

Dukungan Headset Bluetooth
Sony mengenalkan jack headphone 3.5 mm yang langsung terhubung dengan controller DualShock 4 untuk konsol PlayStation 4.

Namun sayangnya, perusahaan tidak menyertakan kemampuan agar konsol PS 4 dapat terhubung ke headphone bluetooth. Mereka hanya menyertakan earbud kabel dengan mikrofon untuk setiap pembelian konsol PS 4 dan PS 4 Pro.

Seiring perkembangan teknologi dan tren headset bluetooth, para gamer sangat menginginkan Sony menyertakan fitur tersebut, sehingga mereka dapat memakai headset nirkabel yang dimiliki saat ini.

Fitur chat in Game yang Lebih Baik
Sony melaporkan, PlayStation Network, layanan game online PS 4 mampu mengumpulkan lebih dari 94 juta pengguna aktif di bulan Mei 2019. Akan tetapi, dengan basis pengguna yang besar, rupanya banyak pengguna PSN merasa kalau Sony belum benar-benar serius menghadirkan fitur chat in game.

Saat ini, jika ingin chatting di konsol PS 4 saat bermain, Anda harus keluar dari game, buka menu pesan, balas, dan balik ke dalam game.

Karena itu, menampilkan menu sosial PSN ke dalam game akan membuat pengalaman bermain game online semakin seru lagi.

Bisa Memainkan game PlayStation Lawas
Salah satu fitur yang paling banyak ditunggu kehadirannya hingga saat ini adalah kemampuan untuk memainkan game lawas PlayStation, baik dari konsol pertama hingga ke PS 4.

Mengingat PlayStation pertama meluncur pada tahun 1994, itu berarti banyak gamer yang tumbuh bersama dengan konsol Sony tersebut. [GP]

SHARE