Sejenak Mengusir Penat di Pulau Rote, NTT - Male Indonesia
Sejenak Mengusir Penat di Pulau Rote, NTT
Gading Perkasa | Relax

Anda mengaku memiliki jiwa petualang atau lagi membutuhkan destinasi wisata alam yang tidak mainstream? Ada baiknya Anda merapat ke Nusa Tenggara Timur. Sebab di sana, Anda akan menemukan sebuah pulau yang menjadi surga wisata menakjubkan, yaitu Pulau Rote.

Photo: wikimedia commons

Dengan populasi hanya mencapai 120 ribu orang, Pulau Rote adalah pesona wisata Nusantara yang wajib Anda kunjungi sekali seumur hidup. Maklum, luas pulau sekitar 1.200 kilometer persegi, menjadikan pulau ini sebagai rumah dari puluhan pantai menawan.

Di samping itu, Pulau Rote juga merupakan destinasi bagi Anda yang tertarik mempelajari seni atau budaya tradisional. Anda bisa belajar bermain musik sasando hingga membuat topi adat Ti’i Langga di sana.

Sedangkan kalau Anda mau melakukan hal lain, kami punya tiga spot seru di Pulau Rote yang sayang dilewatkan. Check it out!

Pantai Nemberala
Hadir di tengah-tengah Bumi Ti’i Langga, Pantai Nemberala menawarkan panorama bahari yang sungguh menakjubkkan. Hamparan pasir putih membentang luas, menyatu dengan arsiran biru tosca air laut Samudera Hindia.

Jika sore tiba, warna langit berubah jingga. Tanda matahari akan segera tenggelam di barat menciptakan momen intim yang bisa Anda nikmati berdua bersama pasangan dari bibir pantai.

Photo: wikimedia commons

Keindahan Pantai Nemberela pun sudah diketahui oleh wisatawan mancanegara. Cuaca tropis hangat berpadu angin laut sejuk, menemani tiap turis yang bertandang ke sini.

Pemandian Mamen
Bukan cuma pantainya, Pulau Rote juga menyimpan beberapa spot tersembunyi. Salah satunya adalah Pemandian Mamen. Berbeda dari pemandian biasa, Mamen memiliki air yang sangat biru. Terasa sejuk, karena berasal dari sungai-sungai di sekitarnya.

Saking biru dan jernihnya, Anda bisa melihat langsung dasar Pemandian Mamen. Di sekelilingnya, terdapat pepohonan rindang, menambah nyaman liburan Anda di Pulau Rote.

Pulau Ndao
Ukurannya memang agak kecil. Namun, Anda dijamin terpesona dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Ndao. Anda bakal disambut oleh pantai berpasir putih.

Dengan garis pantai memanjang sejauh tujuh kilometer, pulau ini juga punya batu karang yang langsung bertemu air laut biru, sekaligus rumah bagi pepohonan lontar. [GP]

SHARE