Kiat Menghancurkan Rasa Canggung Saat Berkenalan - Male Indonesia
Kiat Menghancurkan Rasa Canggung Saat Berkenalan
MALE ID | Relationships

Banyak pria berjuang untuk memperkenalkan diri kepada wanita yang mereka anggap menarik. Namun ada saja kekhawatiran yang terlintas, dan bagaimana memulai percakapan ketika perkenalan itu terjadi.

kecanggungan - Male IndonesiaPhoto by mentatdgt from Pexels

Ketika persoalan itu membelenggu Anda, dan ketakutan lebih besar menyelimuti Anda, tentu Anda akan mundur sebelum bereperang. Maka dari itu, mengutip laman Nicknotas, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan lebih dahulu.

Berpikirlah Seperti Pembicara Profesional
Ketika ingin berbicara dengan orang asing, tentu rasa gugup itu ada. Apalagi yang ingin Anda ajak bicara adalah seorang wanita yang Anda anggap menarik. Ini membuat mulut Anda terkunci sedimikian rupa.

Untuk menghilangkan rasa gagu itu, Anda perlu latihan dengan teman Anda. Memang agak sedikit mudah ketika berbicara dengan teman Anda, karena apa yang Anda hadapi berbeda. Tetapi ketika ketakutan atau kecanggungan dalam diri Anda teratasi, dan mulai terbiasa, Anda akan merasa seperti seorang pembicara yang tak memiliki kecanggungan di atas panggung.

Anda akan merasaka kelihaian berbicara di depan siapapun. Tak terkecuali wanita di hadapan Anda yang ingin Anda ajak berkenalan. 

Latihan Sendiri
Banyak cara melatih berbicara sendirian. Anda bisa berbicara di depan cermin atau dengan poster seorang wanita yang Anda tempelkan di dinding kamar Anda. Metode ini cukup ampun untuk memperlacar kata-kata yang ingin Anda keluarkan dari dalam otak Anda yang sudah tersusun rapi.

Belajar Mempercayai Suara Anda Sendiri
Banyak pria menghindari topik tertentu atau mengundur-undur waktu kencan romantis karena mereka tidak memiliki banyak pengalaman. Terkadang, mereka menghindari kencan sama sekali karena hal itu. 

Untuk persoalan ini, bagiamana Anda bisa bebas membahas apapun saat kencan, sekali lagi, Anda bisa berlatih dengan melihat foto seseorang yang membuat Anda tertarik atau sudah berkencan. Bayangkan mereka baru saja bertanya tentang hubungan masa lalu Anda.

Berlatihlah satu dari dua pilihan, beri tahu mereka bahwa Anda tidak pernah bertemu orang yang tepat atau katakan dengan sopan kepada mereka bahwa Anda tidak ingin membicarakan masa lalu kencan Anda.

Kemudian, lihatlah diri Anda di cermin dan katakan dengan tulus pada diri sendiri, "Aku mencintaimu". Jika itu mudah, unduh beberapa foto wanita yang menurut Anda menarik di media sosial. 

Temukan sesuatu yang benar-benar Anda sukai dari mereka, baik dari gaya, senyum, atau mata mereka. Nyatakan dengan jelas bahwa Anda menyukai kualitas itu di dalamnya, "Mata Anda menakjubkan, saya tersesat di dalamnya." Lakukanlah sesering mungkin untuk merasa lebih nyaman. Latihan akan membuat Anda menjadi sempurna. *** (SS) 

SHARE