Atlet Basket yang Pernah Mencicipi Dunia Film - Male Indonesia
Atlet Basket yang Pernah Mencicipi Dunia Film
MALE ID | Sport & Hobby

Pada penghargaan Oscar tahun 2018 lalu, salah satu pemain NBA, yakti Kobe Bryant berhasil mengangkat piala bergengsi itu. Ia mendapatkan penghargaan itu setelah film animasi pendeknya, Dear Basketball, masuk ke dalam nominasi Best Short Animated Film. 

Dibalik kesuksesan Kobe Bryant, masih ada pemain-pemain basket lainnya yang sempat mencicipi dunia film. berikut ini deretan pemain basket yang pernah berakting untuk layar lebar.

Kobe Bryant

Photo: Bagumba/wikipedia

Mantan pemain basket untuk klub LA Lakers ini sukses meraih piala Oscar 2018 untuk kategori Film Animasi Pendek Terbaik untuk film Dear Basketball. Film pendek ini mengisahkan tentang kecintaan Kobe pada dunia basket sejak kecil hingga menjadi atlet profesional.

Film ini dibuat berdasarkan tulisan Kobe yang muncul di The Players’ Tribune pada 29 November 2015, ketika ia mengumumkan pensiun dari dunia basket.

Ray Allen in


Photo: Shaka/wikipedia

Banyak yang menganggap bahwa film-film tentang basket atau film yang dimainkan oleh pemain atau eks pemain basket adalah film yang jelek. Tapi, film berjudul “He Got Game” berbeda, Film ini dapet respon positif dari para penonton. 

Bukan hanya karena isi cerita yang menarik, tapi juga kerena Ray Allen, yang saat itu masih jadi pebasket untuk Milwaukee Bucks, berakting dengan cukup baik.

Kevin Durant

Photo: Katk?sever/wikipedia

Kevin Durant sempat bermain dalam film Thunderstruck. Film ini menceritakan tentang seorang anak 16 tahun bernama Taylor Gray yang ingin pandai bermain basket. Suatu hari, ia berkesempatan bertemu dengan Kevin Durant yang saat itu masih bermain untuk Oklahoma City Thunder.

Sayangnya sebuah kejadian membuat kekuatan sang bintang NBA itu terisap ke tubuh Gray. Durant pun kehilangan kemampuannya bermain basket, sementara Gray justru menjadi jago. Gray berhasil menjadi pemain andalan sekolahnya dengan kekuatan Durant. 

Dennis Rodman


Photo: GateKeeperX/wikipedia

Dalam film Double Team, legenda NBA Dennis Rodman memerankan seorang penjual senjata bernama Yaz. Seperti tampilannya di dunia nyata, Rodman di film aksi komedi ini juga tampak eksentrik dengan gaya berpakaiannya.

Rodman beradu akting dengan Jean-Claude Van Damme yang berperan sebagai Jack Paul Quinn. Quinn yang bertemu Yaz di Antwerp, Belgia, berusaha menyelesaikan misi memberantas teroris yang membuatnya batal pensiun. Ceritanya pun berlanjut sesuai misi para tokoh utama.

Michael Jordan

Photo: mccarmona23/flickr

Dari semua film yang disebutin sebelumnya, film yang dibintangi Michael Jordan "Space Jam" mungkin yang paling dikenal. Film yang dirilis pada 1996 itu dikenal banyak orang karena mengombinasikan tokoh-tokoh animasi Looney Tunes seperti Bugs Bunny, Lola Bunny dan Daffy Duck dengan tokoh-tokoh manusia. Berperan sebagai pebasket, akting eks pemain basket yang lama bermain untuk Chicago Bulls ini tidak bisa dibilang jelek. *** (SS)

SHARE