4 Aturan Menumbuhkan Jenggot untuk Pemula - Male Indonesia
4 Aturan Menumbuhkan Jenggot untuk Pemula
MALE ID | Looks

Menumbuhkan jenggot untuk pemula di sini adalah, bagi Anda yang benar-benar belum pernah bersentuhan atau mengeksplorasi rambut bagian wajah Anda. Jangan menganggap enteng, beratu juga tidak.

Male Indonesia
Photo: Pexels.com

Karena menumbuhkan rambut atau jenggot pertama kali butuh kesabaran ekstra. Anda butuh komitmen Anda terhadap apa yang ingin Anda capai. Sebelum melangkah pada aturan menumbuhkan jenggot untuk pemula, Anda perlu sedikit pemgetahuan.

Rata-rata pria memiliki sekitar 10.000 hingga 20.000 folikel rambut di wajahnya, dan begitu rambut ini mulai tumbuh, menjaganya tetap rapi membutuhkan sedikit perencanaan. Maka dari itu, mengutip laman Mensjournal, berikut ini adalah aturannya.

Mengalami Fase Jelek
Bagi pria yang menumbuhkan jenggot mereka untuk pertama kalinya, bersiaplah dengan apa yang dikatakan Neville Hall, pendiri Bold Beardsmen. Dia menyebutkan untuk pertama kali Anda akan mengalami fase jelek. 

“Rambut wajah Anda mungkin tumbuh tidak merata, dan belum memiliki pola pertumbuhan yang sesuai dengan rahang Anda,” kata Hall. 

Jangan Menyentuh Jenggot
Saat rambut baru tumbuh, rasa gatal akan menyerang. Di saat inilah Anda ingin menggaruk. Kemudian ingin rasanya mencukur seluruh bagian yang gatal, atau setidaknya memberikan beberapa definisi. 

“Seseorang yang baru pertama menumbuhkan jenggotnya, akan terburu-buru untuk menyentuh garis-garisnya, tetapi yang terbaik adalah menahan (tidak menyentuh) jenggot Anda hingga Anda dapat melihat potensi penuh,” saran Hall. 

"Bagi kebanyakan pria, aturan umum adalah menunggu sekitar empat minggu sebelum mencoba mencukur jenggot mereka," tambah Hall.

Rutin Membersihkan Area Wajah
Percaya atau tidak, bagi banyak pria, tindakan membersihkan wajah sangat terkait dengan rutinitas bercukur. Tidak mencukur berarti tidak mencuci. Saat tidak mencukur berarti kotoran akan menumpuk, menyumbat pori-pori dan memperburuk iritasi. 

“Anda dapat mengurangi rasa gatal dengan menggunakan pembersih muka yang lembut yang dapat membersihkan pori-pori Anda dan mengembalikan kelembapan pada kulit Anda,” kata Hall.

Kenali Wajah Anda
Hal paling utama sebenarnya, Anda perlu megetahui bentuk wajah Anda. Itu cara yang bagus untuk menentukan tampilan Anda dengan jenggot Anda. "Memahami bentuk wajah Anda akan memberi tahu Anda tentang cara memotong jenggot Anda," kata Hall. 

Wajah bundar, misalnya, terlihat agak konyol dengan janggut panjang. Sementara wajah yang panjang dan sempit cocok dengan bentuk jenggot yang lebih pendek dan penuh keseimbangan. *** (SS)

SHARE