Kalavantin Durg, Keindahan Benteng Paling Berbahaya - Male Indonesia
Kalavantin Durg, Keindahan Benteng Paling Berbahaya
Sopan Sopian | Relax

India tak hanya punya Taj Mahal atau kerajaan yang Instagramable untuk dikunjungi. Karena ternyata India juga punya benteng yang menjadi benteng paling berbahaya di dunia.

Photo: Opencooper/wikipedia

Benteng itu adalah Kalavantin Durg, benteng yang sebenarnya indah dipandang, tetapi memiliki trek paling berbahaya di dunia. Saking berbahayanya, dikabarkan bahwa ada beberapa pendaki yang menjadi korban ketika mendaki di Kalavantin Durg.

Kalavantin Durg, yang (menurut legenda) dibangun untuk menghormati Ratu Kalavantin. Menawarkan pemandangan indah dan keindahan yang melimpah. Melalui medan yang berat dengan jalan setapak bebatuan yang sempit, lereng yang curam dan tidak ada dukungan sama sekali, perjalanan benteng ini memacu adrenalin. 

Kalavantin Fort terkenal sebagai 'Climb to Heaven', karena sifatnya yang berbahaya dan pandangan mata burung dari keindahan luar biasa yang menunggu di atas. 

Melansir The Culture Trip, Kalavantin Durg merupakan sebuah benteng setinggi 701 meter di atas permukaan laut yang terletak di Ghat Barat, wilayah pegunungan Kota Mumbai, India.

Dari titik dasar (di desa Thakurwadi) ke Kalavantin Durg dan Benteng Prabalgad, perjalanan ke benteng yang memacu adrenalin ini memakan waktu sekitar tiga jam dan dapat diakses oleh tangga zig-zag yang diukir di tepi pegunungan berbatu, dengan petak-petak scree dan tidak ada pagar atau tali pengaman. 

Jejak ini secara khusus lebih curam dan memacu Anda di tengah perjalanan. Meskipun hal ini tidak menghalangi dalam mengejar petualangan yang berdebar-debar, namun pemandangan yang mencengangkan dan pemandangan yang indah membuat perjalanan menjadi lebih berharga.

Para pendaki akan melihat indahnya pemandangan pegunungan Ghats Barat dan deretan benteng lainnya di India, seperti Benteng Prabalgad, Peb, Irshalgad, dan Chanderi. Datanglah di antara Mei dan Oktober untuk mendapatkan waktu serta pemandangan terbaik di atas Kalavantin Durg. 

Namun, jangan bersenang dulu saat telah sampai di puncak, karena tantangan selanjutnya akan menunggu Anda ketika turun dari puncak Kalavantin Durg. Jalan sempit, curam, dan bebatuan yang terjal mengharuskan Anda untuk sangat hati-hati. Apakah Anda ingin mencobanya? *** (SS)

SHARE