Kisah Yuki Onna, Wanita Salju Penggoda Pria - Male Indonesia
Kisah Yuki Onna, Wanita Salju Penggoda Pria
Gading Perkasa | Story

Dalam kisah mitologi Jepang, ada satu makhluk bernama Yuki Onna. Namanya sendiri mempunyai arti wanita salju atau penyihir salju. Ia akan muncul saat badai salju terjadi, berwujud wanita cantik dengan kulit pucat, rambut hitam dan berpakaian serba putih berbalut kimono.


Photo: Pexels

Yuki Onna akan menjadi sosok ramah dan senang hati ‘membantu’ pria yang membutuhkan pertolongan di tengah lebatnya hujan salju. Bahkan terkadang, ia menggoda pria dengan maksud membunuhnya atau secara tiba-tiba masuk ke rumah lalu membekukan seluruh isi rumah beserta orang di dalamnya.

Pada versi lain, ia tampak sebagai hantu yang memegang anak dan sangat protektif pada anaknya. Sosoknya sangat populer di urban legend Jepang, atau video game, hingga ditampilkan di film horor Asia, The Grudge.

Melansir dari Japanese Station, ada sejumlah versi tentang dirinya, namun yang paling terkenal dan telah diadaptasi menjadi film maupun buku adalah versi Yuki Onna bersama dua orang pria.

Saat badai salju, terdapat pria muda dan pria tua. Yuki Onna membekukan pria tua, tetapi membiarkan pria muda hidup. Namun, dia mengancam bahwa jika pria muda memberitahu siapa pun tentang keberadaannya, maka wanita salju tersebut akan membunuhnya.

Photo: wikimedia commons

Waktu terus berjalan, hingga akhirnya pria muda itu akhirnya menikah dengan Yuki Onna dan hidup bahagia, bahkan akhirnya kedua pasangan ini memiliki keturunan. Karena merupakan youkai, Yuki Onna tidak tampak menua. Itu membuat sang pria bingung, sebab ia tidak tahu kalau pasangannya jelmaan siluman.

Setelah menemukan momen yang tepat, wanita itu lantas menjelaskan semuanya bahwa dia adalah Yuki Onna (wanita salju). Namun dia tidak membunuh pria tersebut karena telah memegang rahasianya rapat-rapat.

Ia sangat peduli akan keselamatan anak-anaknya, dan meminta si pria selalu menjaga anak mereka, apa pun yang terjadi. Hal itu dituruti oleh pria muda, sampai akhir hayatnya.

Usai suaminya meninggal dunia, Yuki Onna sudah tidak punya alasan lagi untuk bertahan di dunia nyata. Ia pun pergi, namun tetap berusaha menjaga anak-anaknya dengan cara mengawasi mereka dari alamnya. [GP]

SHARE