Perlukah Memakai Celana Dalam Usai Bercinta? - Male Indonesia
Perlukah Memakai Celana Dalam Usai Bercinta?
Gading Perkasa | Sex & Health

Mungkin Anda sering mendengar informasi yang beredar terkait pemakaian celana dalam saat tidur usai berhubungan intim. Sebagian orang menyebutkan celana dalam tetap wajib dipakai, dan sebagian lainnya menganjurkan untuk melepasnya. Tentu saja itu bakal bikin Anda bingung. Kira-kira mana yang benar?


Photo by Lucas Ribeiro from Pexels

Setelah bercinta dengan pasangan, tubuh pasti akan berkeringat dan lembap, apalagi di area organ vital. Dan bukan menjadi rahasia lagi jika daerah yang panas, penuh keringat, lembap dan gelap merupakan tempat sempurna untuk kuman berkembang biak.

Oleh karena itu, Anda wajib memberikan perhatian ekstra pada Mr P supaya tak merangsang bakteri dan jamur berkembang di sekitarnya.

Seperti dilansir dari Health, Sara Twogood, asisten dosen di bagian obstetri dan ginekologi di University of Southern California’s Keck School of Medicine Amerika menyatakan, sebaiknya Anda tidak perlu mengenakan celana dalam saat tidur setelah berhubungan intim.

Hal ini tentu saja bertujuan mencegah bakteri dan jamur berkembang biak, serta memberikan ruang bagi organ vital untuk bernapas.

Anda sangat tidak disarankan memakai kembali celana dalam lembap bekas pakai sewaktu tidur usai bercinta. Karena, itu akan meningkatkan risiko Anda terkena berbagai masalah kesehatan, mulai dari infeksi jamur, bakteri, hingga gangguan di saluran kencing.

Kalau Anda memang belum terbiasa melepas celana dalam saat tidur, maka gantilah dengan celana yang baru, kering, dan berbahan katun. Celana dalam berbahan katun umumnya mampu menyerap keringat dan membuat organ vital Anda tetap bisa bernapas. Dengan demikian, Mr P tidak lembap sepanjang malam.

Jangan lupa dibersihkan
Satu hal lagi patut menjadi perhatian. Sebaiknya Anda jangan langsung tidur setelah bercinta tanpa membersihkan ‘senjata’ Anda terlebih dahulu. Jika Anda membiarkannya begitu saja, infeksi berisiko menghantui Anda.

Berbagai cairan seperti semen, keringat, pelumas, dan cairan lain harus dibilas dan dibersihkan. Sejatinya, membersihkan dengan handuk atau tisu sudah bisa membuat organ vital kering. Namun jauh lebih baik jika Anda membilasnya memakai air dan sabun tanpa pewangi. [GP]

SHARE