Yesterday, Apa Jadinya Dunia Tanpa The Beatles? - Male Indonesia
REVIEW FILM
Yesterday, Apa Jadinya Dunia Tanpa The Beatles?
Sofan | Review

Sepertinya semakin banyak film yang coba mengangkat musisi legendaris. Seperti keberhasilan Bohemian Rhapsody memang menjadi prestasi yang luar biasa, hingga perjalanan band Motley Crue dalam film The Dirt.

Yesterday-Male-Indonesia

Sebagai sutradara, Danny Boyle mencoba peruntungannya untuk pula menyematkan sentuhan musisi kedalam filmnya. Akan tetapi ia melakukannya dengan cara yang berbeda.

Melalui film Yesterday, Boyle mengangkat kisah band legendaris The Beatles dari sudut pandang yang unik. Mengangkat kisah romantis dangan tidak menjadikan para personil sebagai pemain utama. Melainkan kisah pendamping yang kuat menyertai alur lembut yang coba dipersembahkan sutradara yang sukses dengan film Slumdog Millionaire.

SINOPSIS
Diceritakan seorang musisi bernama Jack Malik yang diperankan oleh Himesh Patel, bekerja keras untuk bisa mengukir namanya di industri hiburan dengan tampil dari konser ke konser kecil.

Namun, terlihat jelas perjuangannya tidak berujung manis. Bahkan pada konser yang dianggapnya prestisius, Jack hanya mendapatkan tempat yang tidak layak dengan penonton anak-anak hingga orang tua yang tidak berminat menikmati penampilan dari Jack.

Yesterday-Male-Indonesia

Putus asa dengan karir dan mimpi menjadi besar yang sudah dilakukannya sejak lama, ia berniat untuk berhenti dan kembali mengajar, yang dengan cepat ditolak oleh Ellie Appleton yang diperankan oleh aktris cantik Lily James.

Ellie yang berprofesi sebagai manager dari Jack dan guru ini menyayangkan jika Jack berhenti meniti karirnya di dunia musik dan kembali menjadi guru. Apalagi sebagai teman dari kecil, Ellie begitu mengagumi bakat Jack yang menurutnya punya potensi besar.

Hanya saja Jack tetap mengambil keputusan bulat untuk mundur. Dan dalam perjalanan pulangnya,ia justru mengalami kecelakaan yang mengubah kehidupannya 180 derajat.

Cedera tidak parah, tapi ia justru mengalami hal yang lebih mencengangkan. Saat ia mencoba memainkan lagu Yesterday milik The Beatles, semua temannya terpukau dan memuji musiknya tapi tidak ada tahu band The Beatles.

Yesterday-Male-Indonesia

Sulit dipercaya, band sebesar The Beatles tidak ada yang tahu, bahkan bukan teman saja, melainkan seluruh dunia pun tidak pernah mendengar ada band yang terdiri dari Paul Mcartney, Ringo Starr, John Lennon, dan George Harrison.

Jack mencoba memanfaatkan situasi tersebut mencoba kembali karir musiknya menyanyikan lagu milik The Beatles yang terkesan adalah buatannya sendiri.

Tentu saja, karya The Beatles yang memang berkualitas tinggi. Nama Jack Malik melesat cepat menjadi sorotan dunia yang menganggapnya sebagai sosok yang luar biasa.

Yesterday-Male-Indonesia

Walau pada akhirnya menemukan kesuksesan, ada perdebatan hati Jack akan apa yang diraihnya dan juga hubungan yang kian renggang antara Jack dan Ellie yang ternyata membuka fakta baru terkait adanya romansa diantara keduanya.

RINGKASAN
Alur cerita yang diberikan oleh Boyle sebagai sutradara mengalir lembut. Membawa penonton tidak hanya fokus pada jalan cerita tapi juga atmosfir The Beatles yang begitu kental tanpa harus merusak salah satu aspek.

Bagi yang Anda yang terbiasa dengan film romantis, mungkin sudah bisa menebak akhir cerita dari film ini. Tapi bukan berarti film menjadi membosankan. Setiap bumbu romantis dan juga komedi yang ditawarkan, tergolong cukup dan tidak berlebihan menjadi nilai lebih seiring Anda dibawa untuk bermain dengan memori indah dari setiap karya The Beatles yang tersemat didalamnya melalui penampilan Jack Malik.

Tidak hanya itu saja, beberapa nama besar yang juga terlibat didalamnya, memberikan warna yang berbeda. Seperti hadirnya sosok Ed Sheeran yang berperan sebagai dirinya sendiri, mencoba kemampuan aktingnya yang tergolong baik.  

Hebatnya, kehadiran aktor Himesh Patel sebagai tokoh utama tidak mengecewakan. Suaranya menyanyikan lagu The Beatles begitu pas dan karakternya loveable, dengan melihat bagaimana ia berinteraksi dengan tokoh lainnya.

Hampir bisa dikatakan, tidak ada tokoh antagonis di film ini, dengan setiap tokoh diperlihatkan memang punya tujuan dan maksud tersendiri. Tanpa harus membuat penonton membenci salah satu tokoh.

Intinya, bagi Anda yang menikmati film romantis yang juga menggemari karya The Beatles. Jangan sampai melewatkan film Yesterday.

SHARE