Mengatasi Kulit Belang Karena Sinar Matahari - Male Indonesia
Mengatasi Kulit Belang Karena Sinar Matahari
Gading Perkasa | Looks

Paparan sinar matahari sulit dihindari oleh pria. Entah karena lebih sering kerja di luar, atau liburan, keduanya membuat kulit belang. Kalau sudah demikian, wanita pun bakal berpikir ulang untuk melirik Anda.

Photo: PxHere

Tapi jangan khawatir MALEnials. Sebab tidak mudah mengatasi kulit belang karena sinar matahari. Warna kulit Anda bisa rata seperti semula. Ini caranya.

Pakai Pembersih Khusus
Pakai pembersih kulit khusus yang mengandung Sun Protecting Factor (SPF) Kandungan SPF bisa meminimalkan dampak buruk sinar matahari pada kulit, serta menghalangi Sinar UV A dan UV B agar kulit Anda tidak belang dan iritasi.

Gunakan lotion yang tidak hanya memiliki kandungan SPF, tapi juga vitamin untuk kulit demi menghambat pembentukan melanin.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari Langsung
Anda bisa menggunakan aksesoris yang melindungi tubuh dari sinar matahari langsung. Salah satunya memakai topi. Saat berkendara, kenakan masker, jaket panjang dan sarung tangan. Intinya, pastikan kulit Anda tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Gunakan Bahan Alami
Memakai bahan alami untuk masalah kulit memang terdengar sulit. Tapi jangan salah, Anda bisa melakukannya dengan praktis. Pertimbangkan bahan-bahan ini:

-Kunyit: Selain menghaluskan, kunyit membantu menghilangkan belang pada kulit. Pakai serbuk kunyit yang dijual di pasaran, campurkan air, kemudian oleskan ke kulit, biarkan kurang lebih 30 menit, bilas dengan air dingin. Lakukan selama seminggu sekali atau lebih demi hasil yang maksimal.

-Kulit Jeruk: Jangan pernah buang kulit jeruk, karena salah satu fungsinya menghilangkan belang di kulit. Caranya, keringkan kulit jeruk dengan cara dijemur. Haluskan hingga menjadi bubuk. Campur bersama dua sendok teh madu dan satu sendok teh gula merah. Oleskan dan diamkan sesaat, bilas dengan air dingin.

-Air lemon: Manfaat lemon nyaris sama seperti jeruk. Bukan cuma bagian kulit, air perasan lemon juga membantu mengatasi belang. Caranya gampang, campurkan dua sendok makan air perasan lemon, satu sendok gula pasir dan dua sendok madu.

Aduk merata, oleskan dan diamkan di kulit sekitar 30 menit, kemudian bilas. Lakukan rutin hingga hasilnya terlihat.

Pakai lotion Walau di Dalam Ruangan
Berada di dalam ruangan tidak berarti Anda bebas dari sinar UV. Pastikan selalu menggunakan lotion, dan jangan lupa rajin membersihkan kulit setelah beraktivitas. [GP]

SHARE