Cita Rasa Minuman Fermentasi Khas Korea Selatan - Male Indonesia
Cita Rasa Minuman Fermentasi Khas Korea Selatan
Gading Perkasa | Relax

Ada begitu banyak kegiatan serta hal-hal seru yang bisa Anda temukan ketika liburan ke Korea Selatan. Mulai dari mengunjungi spot wisata populer, berjalan-jalan sembari mengabadikan gambar suasana kota, serta mencicipi kuliner khas setempat.

Photo: Picryl

Dari sekian banyak kuliner di sana, ada satu yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja, yaitu minuman alkohol yang terbuat dari beras. Minuman ini bisa menghangatkan tubuh Anda dan pasangan ketika Korea Selatan sedang memasuki musim dingin.

Penasaran apa saja MALEnials? Tanpa berlama-lama lagi, berikut beberapa jenis minuman fermentasi beras khas Korea Selatan yang wajib Anda coba, melansir dari berbagai sumber.

Sungnyung
Sungnyung adalah minuman khas Korea Selatan yang unik dan memiliki cita rasa seperti roti bakar. Minuman ini terbuat dari nasi yang mengering di dasar kuali besi. Nasi kering diambil, kemudian diletakkan di dalam wadah dan diberi air hangat. Air hangat itulah yang disebut dengan nama sungnyung.

Sikhye

Photo: wikimedia commons

Di daftar minuman Negeri Ginseng yang berbahan beras berikutnya, ada sikhye. Minuman ini umumnya sangat mudah dijumpai dalam bentuk kemasan kaleng yang dijual di pusat perbelanjaan.

Sebagai catatan, bila Anda ingin menikmati minuman sikhye, maka waktu paling tepat adalah usai berendam di air hangat.

Soju

Soju juga merupakan minuman dari Korea Selatan yang memiliki cita rasa agak manis dan encer. Minuman ini komposisi utamanya beras, namun ada juga beberapa produk soju yang terbuat dari kentang, gandum, ubi jalar, serta tapioka. Anda tidak akan kesulitan menjumpai soju ketika mendatangi tiap restoran di sudut-sudut kota di sana.

Makgeolli

Photo: wikimedia commons

Makgeolli menjadi minuman alkohol yang umurnya paling tua daripada lainnya. Agak sama seperti soju, makgeolli juga terbuat dari beras. Hanya saja, pada proses pembuatannya, air tidak disaring. Sehingga menghasilkan warna yang kurang bening layaknya soju.

Cheongju


Photo: wikimedia commons

Di urutan terakhir, ada minuman cheongju. Bila dibandingkan dengan soju dan makgeolli, proses pembuatan minuman ini jauh lebih panjang. Alhasil, warna airnya lebih bening.

Di beberapa restoran kelas atas di Korea Selatan, Anda akan menemukan cheongju sebagai minuman utama yang direkomendasikan. [GP]

SHARE