Incaran Anda Mudah Diajak Kencan, Ini Kata Ahli - Male Indonesia
Incaran Anda Mudah Diajak Kencan, Ini Kata Ahli
Gading Perkasa | Relationships

Setelah Anda mengutarakan perasaan kepada seorang wanita, maka langkah selanjutnya yaitu mengajak kencan. Saat itu juga, Anda sebagai pria akan menunggu respon dari sang pujaan.

mengajak kencan - male indonesia
Photo by Imansyah Muhamad Putera on Unsplash

Anda pun pasti berharap wanita akan memberikan jawaban positif. Namun jangan terlalu senang dulu, MALEnials. Tidak semua kencan menandakan kalau Anda dan si dia sudah resmi menjalin hubungan.

Ketika berhasil mengajak kencan seorang wanita, sebagian besar pria mungkin menduga bahwa wanita tersebut tertarik dengannya. Sejatinya anggapan itu tidak selalu benar. Karena bisa saja wanita yang Anda incar cuma mau mengharapkan sesuatu yang gratis. Kenapa demikian?

Sebuah studi yang dilakukan oleh Azusa Pacific University dan UC Merced menemukan fakta bahwa setidaknya 33 % atau sepertiga wanita mau diajak kencan oleh pria agar mendapatkan traktiran, demikian seperti dilansir dari ABC News.

 
 

Hal yang wajar

Hal seperti ini dikenal dengan istilah foodie call, di mana seseorang menyetujui ajakan kencan orang lain yang mungkin tidak terlalu mereka suka secara romantis. Tujuannya hanya untuk memperoleh makanan cuma-cuma.

Dalam penelitian tersebut, para wanita yang mengaku melakukan foodie call tersebut juga terbukti memiliki tiga kebiasaan buruk. Kebiasaan itu dikenal sebagai dark triad, yang terdiri dari machiavelinisme, narsisme, dan psikopati.

Para partisipan juga menyebut bahwa mereka percaya pada peran gender yang lebih tradisional, di mana hal seperti foodie call dianggap wajar. Salah satu peneliti, Brian Collisson, mengatakan beberapa kebiasaan buruk itu telah dikaitkan dengan penipuan dan eksploitasi dalam hubungan.

Dalam penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 1.000 partisipan, Brian Collisson menemukan bahwa lebih dari sepertiganya mengaku melakukan foodie call.

Walau demikian, perlu diingat apabila sebagian besar wanita yang berpartisipasi dalam penelitian ini mengaku tidak melakukan foodie call. Sehingga bisa ditarik kesimpulan, kalau tidak semua wanita di dunia ini langsung menyetujui ajakan kencan dari Anda hanya untuk makan gratis.

Para peneliti juga menambahkan, foodie call bisa terjadi pada berbagai jenis hubungan, bukan sebatas hubungan romansa antara pria dan wanita. [GP]

SHARE