Tipe Tubuh ini Bikin Anda Keren di Mata Wanita - Male Indonesia
Tipe Tubuh ini Bikin Anda Keren di Mata Wanita
MALE ID | Looks

Barangkali Anda menganggap bahwa selama ini memiliki tubuh atletis dengan perut six pack bakal membuat Anda dilirik oleh wanita. Itu dulu. Kini, bentuk tubuh yang sedikit berlemak justru lebih disukai.

badan gemuk - male indonesia
Photo by Nguyen Huy on Unsplash

Beberapa tahun terakhir, tubuh dengan slight belly dan agak berlemak menjadi salah satu yang dianggap menarik dan populer. Istilah untuk bentuk tubuh yang tampak lebih normal ini adalah dad bod.

Terbukti, ada banyak selebritis tersohor, termasuk Danny Dyer dan Chris Pratt yang juga menjadi bagian dari gelombang tren tersebut. Bahkan pemain sepak bola seperti Eden Hazard pun bangga memamerkan dad bod miliknya. Mengapa demikian?

Sebuah penelitian terbaru mengungkap alasan fenomena tren dad bod bisa begitu hits. Dari hasil survei yang diterbitkan oleh Planet Fitness, ditemukan bahwa sebanyak 78 % orang berpikir jika kepercayaan diri merupakan hal penting.

“Hampir empat dari lima di antara wanita percaya jika dad bod adalah tanda seorang pria yang percaya diri dengan tubuhnya,” tulis survei, seperti dilansir dari New York Post.

Hasil itu juga menunjukkan, sekitar 65 % orang mengatakan dad bod tampak menarik, serta 61 % menyebut pria dengan dad bods seksi. Persentase ini meningkat 10 % dari tahun 2018.

Studi lain mengungkap, 23 juta pria di Amerika Serikat mengklaim memiliki dad bod, di mana sebesar 71 % di antaranya percaya bahwa hal itu diterima secara universal. Bahkan, menurut riset, orang-orang yang mempunyai tipe tubuh dad bod mengaku lebih bahagia.

“Lebih banyak pria dengan dad bod pada tahun 2019 dibandingkan tahun lalu. Mereka mengatakan bahwa mereka lebih bahagia dengan tubuh mereka (79 % vs 64 %). Memiliki tipe tubuh seperti itu telah meningkatkan kehidupan mereka dalam beberapa cara (72 % vs 62 %),” tulis survei.

Di samping itu, dad bod juga membuat kaum adam terkesan lebih santai (46 % vs 37 %). Bahkan, 48 % pemilik dad bod menyebut hal ini membantu mereka menerima dirinya sendiri.

Singkatnya, sedikit berlemak atau gemuk bikin Anda lebih mudah menarik perhatian wanita. Bagaimana tanggapan Anda? [GP]

SHARE