Status Whatsapp Bisa di Share ke Media Sosial Lain - Male Indonesia
Status Whatsapp Bisa di Share ke Media Sosial Lain
Sopan Sopian | Digital Life

Fitur status di Whatsapp mulai berkembang dan digemari pengguna. Melihat peluang tersebut, Whatsapp terus mencoba menggelontorkan fitur baru untuk platform-nya. Kali ini, WhatsApp mencoba membawa fitur yang bisa membagikan satus pengguna ke Facebook dan Instagram.

Status WhatsApp - Male IndonesiaPhoto: Santeri Viinamäki/Wikimedia

Dengan fitur baru ini, selain bisa dibagikan ke status Facebook dan Instagram, fitur status WhatsApp juga bisa dibagikan ke layanan lainnya seperti Gmail dan Google Photos. Semua kemampuan baru itu telah tersedia melalui WhatsApp beta program, baik untuk Android atau iOS.

Status Whatsapp merupakan fitur yang serupa dengan Instagram stories. Pengguna bisa mengunggah foto maupun video singkat yang bertahan selama 24 jam.

Perlu diingat, pembaruan fitur tersebut digulirkan Whatsapp di versi Beta. Jadi, tidak semua pengguna bisa mengaksesnya. Bagi yang ingin menjajalnya bisa memperbarui aplikasi Whatsapp terlebih dahulu. Jika beruntung, Anda bakal mendapat kesempatan mencicipi fitur anyar tersebut.

 
 

The Verge melaporkan, meski dibagikan ke platform lain, unggahan status di Whatsapp dan aplikasi digital lainnya bakal terpisah. Keduanya tidak akan dihubungkan. Selain itu, tidak akan ada opsi yang membuat status Whatsapp dibagikan secara otomatis ke layanan lainnya.

Artinya pengguna Whatsapp bisa menghendaki atau memutuskan sendiri ingin membagikan status tersebut atau tidak ke layanan lainnya (Facebook, Instagram, Gmail, dan Google Photos).

Facebook mengklaim saat ini sudah ada 500 juta pengguna Aktif WhatsApp Status. Tahun depan, WhatsApp Status akan disisipi iklan. Ini merupakan salah satu cara memonetisasi WhatsApp yang hingga kini belum berkontribusi maksimal bagi kenerja keuangan Facebook.

Dibalik itu, laman Techradar malaporkan bahwa, penyeberan atau pengintegrasian layanan platform milik Facebook ini sebagai ganti dari rencana Mark Zuckerberg untuk menjadikan semua platform di bawah Facevook menjadi satu jejaring sosial yang besar.

Artinya, apa yang diposting pengguna Instagram bisa saja terbagi secara otomatis ke Facebook dan WhatsApp. Untungnya hal itu tidak terjadi. Sehingga ketiganya tetap terpisah namun terus dikembangkan untuk bisa saling terkait. 

Nah, bagi Anda yang tidak ingin repot-repot untuk membagikan foto atau video ke setiap platform media sosial satu persatu, tentu ini adalah kabar baik. Sehingga Anda hanya menyebarkan status Anda cukup dengan menekan satu tombol. *** (SS)

SHARE