Aplikasi Penyelamat Kuota Internet Anda | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Aplikasi Penyelamat Kuota Internet Anda
Gading Perkasa | Digital Life

Siapa dari Anda yang jarang mengakses media sosial? Rasanya tidak ada. Setiap orang sudah menjadikan fitur ini di smartphone mereka masing-masing. Tujuannya update status kerabat, menggali informasi mendalam ataupun sekedar membunuh kebosanan. Semua itu sudah menjadi keseharian generasi milenial.
mengakses media sosial Photo by Matam Jaswanth on Unsplash
Dalam mengakses media sosial, Anda membutuhkan kuota data internet. Dan seperti yang telah diketahui bersama, harga kuota internet tidaklah murah. Lalu bagaimana bila Anda tergolong sebagai penggila dunia medsos? Bisa jadi pengeluaran Anda bertambah banyak setiap bulannya.
Pengeluaran meningkat seiring kebutuhan mengakses media sosial bisa berimbas pada kebutuhan lain di hidup Anda, termasuk kebutuhan primer. Sebelum kuota habis begitu cepat, ada sejumlah aplikasi yang memiliki fungsi menghemat data bermedsos ria Anda. Inilah daftar aplikasi tersebut.
Line Lite
Aplikasi pertama ini sejatinya merupakan Line, hanya saja dimodifikasi ulang sehingga memangkas pemborosan kuota internet dan menghemat penggunaan baterai smartphone. Meski demikian, fitur utama seperti teks dan stiker unik tetap bisa Anda temui di Line Lite.
Facebook Lite
Facebook Lite diciptakan demi memenuhi kebutuhan pengguna smartphone di entry level. Berbeda dari aplikasi aslinya yang terkesan berat dan sering hang, Facebook Lite sangat ringan dan menghemat kuota internet Anda secara signifikan. Di samping itu, kapasitas yang dimakan lebih sedikit. Anda tak perlu khawatir memori ponsel menjadi penuh.
Twitter Lite
Aplikasi Twitter dengan embel-embel 'Lite' selanjutnya memungkinkan penggunanya menghemat pemakaian kuota lebih lama. Pasalnya, Anda bisa memanfaatkannya meski kuota kurang dari 1 MB. Timeline dan navigasi lebih sederhana dibanding versi aslinya. Jika Anda tinggal di daerah keterbatasan koneksi internet, tak perlu khawatir. Aplikasi ini masih bisa digunakan men-twit.
Youtube Go
Para youtuber mempunyai alternatif menyaksikan video tanpa pemborosan kuota. Ialah Youtube Go, aplikasi besutan Google yang cepat, ringan dan memberi pengalaman streaming video offline lebih mumpuni. Fitur di dalamnya tidak jauh berbeda dari versi aslinya.
SlideChat
Aplikasi media ini terintegrasi dengan laman Facebook, Facebook Messenger serta Twitter. Tak perlu lagi menginstall satu persatu di smartphone Anda. Pemakaian memori internal tereduksi cukup banyak, masa usia baterai juga panjang. Anda bisa begitu mudah berpindah aplikasi tanpa keluar ke layar utama lebih dulu.
Opera Mini
Dari seluruh aplikasi di atas, rasanya Opera Mini inilah yang paling dikenal pengguna internet. Fungsinya sama seperti browser bawaan ponsel, hanya saja banyak fitur yang ditawarkan. Antara lain memblokir iklan, mode hemat data dsb. Dijamin kuota internet Anda tak terbuang percuma.**GP

SHARE