Penyebab Pasangan Sering Bertengkar Saat Liburan - Male Indonesia
Penyebab Pasangan Sering Bertengkar Saat Liburan
Sopan Sopian | Relax

Berlibur bersama pasangan seharusnya menjadi masa yang indah. Meski demikian, berlibur bersama pasangan yang rencananya untuk senang-senang serta menghilangkan stres justru bisa menyulut pertengkaran.


Gambar oleh Vlad Vasnetsov dari Pixabay

Dikutip dari penelitian firma konsultasi Korn Ferry, sebanyak 54 persen pasangan yang pergi berwisata pernah bertengkar.  Yang mengejutkan, sebagian besar responden mengakui satu hal yang menjadi pemicu pertengkaran saat berwisata bersama pasangan, adalah pekerjaan.

"Di zaman yang serba sibuk seperti sekarang, jarang ada orang yang benar-benar bisa lepas dari pekerjaannya, bahkan saat liburan," kata Mark Royal, salah satu konsultan yang ikut dalam penelitian.

Salain faktor pekerjaan tersebut, masih ada penyebab lain mengapa pasangan sering bertengkar saat liburan. Mengutip laman Dailymail, berikut sederet penyebab yang perlu Anda ketahui.

Pria Gagal Fokus dengan Bikini
Menurut penelitian terbaru, pertengkaran mudah tersulut oleh bikini dan mata pria. Alasan utama meledaknya pertengkaran saat liburan adalah menangkap basah pasangan ketika menikmati pemandangan indah wanita berbikini di pantai.

Liburan tidak Satu Tujuan
Hal kedua yang paling sering terjadi adalah, pria lebih suka melakukan kegiatan yang aktif, sedangkan wanita lebih memilih ke lounge ataupun bersantai di samping kolam renang atau di pinggir pantai. 

Memutuskan Tempat Makan
Penyebab berikutnya yang sering jadi pencetus pertengkaran adalah saat memutuskan tempat makan dan jenis makanan yang diinginkan. 

Pengeluaran
Dari laman Allwomenstalk, perbedaan juga terjadi pada bagaimana Anda mengelola uang saat liburan. Wanita identik dengan belanja dan menghabiskan banyak uang saat liburan. Sementara pria lebih senang menghabiskan uang untuk menikmati makanan khas dan lezat. 

Waktu
Traveling memang merupakan waktu santai, tetapi Anda tetap harus mengikuti waktu yang telah direncanakan. Kebiasaan buruk seperti tidak tepat waktu akan membuat Anda dan pasangan bertengkar. 

Selain hal tersebut, dalam laman Latedeals.co.uk, 79 persen pasangan mengaku memiliki setidaknya dua argumen besar saat berlibur berduaan lebih dari dua minggu. Sedangkan 62 persen mengaku, mereka berselisih setiap hari selama liburan. 

Fakta lain yang mengejutkan adalah 6 persen dari pasangan bahkan pindah ke kamar yang terpisah selama liburan mereka karena ketegangan yang belum terselesaikan. 

"Sangat mengejutkan begitu banyaknya pasangan yang justru bertengkar saat berlibur. Jawaban dari masalah ini adalah kompromi. Salah satunya mungkin dengan menemukan resor yang menawarkan berbagai kegiatan untuk memenuhi semua selera sehingga tidak ada yang merasa tidak puas," kata Macdonald dari Latedeals. *** (SS)

SHARE