Trik Simpel Hilangkan Rasa Suka pada Teman Kantor - Male Indonesia
Trik Simpel Hilangkan Rasa Suka pada Teman Kantor
Sopan Sopian | Relationships

Ada pepatah Jawa yang jadi pembenaran atas terjalinnya sebuah hubungan karena kebiasaan: witing tresna jalaran saka kulina. Artinya, perasaan cinta bisa tumbuh lantaran dua manusia sering bersama. Hal ini pun bisa terjadi ketika Anda dan mitra kerja, apalagi jika seruangan, sering melakukan tugas bersama.

teman kantor - male IndonesiaPhoto by rawpixel.com from Pexels

Perasaan jatuh cinta memang terkadang sulit di elakkan. Cinta bisa saja datang tiba-tiba tanpa melihat waktu, tempat dan juga orang yang dituju. Cinta datang tanpa melihat semua hal itu, bahkan orang yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Ketika itu terjadi pada Anda, melupakan rasa cinta tidaklah mudah. Mencintai teman kantor bisa jadi melelahkan, dan membuat pekerjaan terasa rumit. Ketika Anda ingin menghilankan itu, coba lakukan lima hal berikut.

Ketahui Aturan Perusahaan
Jika perusahaan Anda melarang atau meminta Anda mengurangi hubungan pribadi antar karyawan, dan Anda tidak ingin kehilangan pekerjaan, ingatkan diri Anda akan hal tersebut. Anda mungkin akan memutuskan bahwa rasa cinta yang Anda rasakan tidak seberharga pekerjaan.

Berusahalah untuk Menjauhinya Sedikit Demi Sedikit
Berusahalah untuk menjaga jarak karena cinta itu akan tumbuh dari adanya kedekatan. Jika sebelumnya selalu berangkat bersama dan makan bersama, maka kini harus mulai sendiri atau carilah teman yang lain.

Jangan Baper
Supaya tidak terjebak cinta dengan teman kantor Anda, janganlah mudah terbawa perasaan (baper). Perhatian sebagai teman mungkin wajar, namun Anda tidak perlu memberikan perhatian lebih yang dapat menumbuhkan rasa cinta. Oleh karena itu, kurangi perhatian Anda supaya bisa menghilangkan rasa cinta kepadanya.

Kurangi Komunikasi
Jika sebelumnya selalu chatting ataupun video call, maka Anda harus menguranginya mulai dari sekarang. Misalnya, cukup menghubungi dia saat diperlukan. Dengan cara ini rasa cinta mungkin akan sirna.

Dekati yang Lain
Dengan cara ini, rasa cinta mungkin bisa berkurang karena Anda sudah memiliki teman dekat  baru yang memberikan perhatian lebih.

Menghindari cinta lokasi dengan teman kerja sebenarnya bisa dilakukan. Tapi, jika Anda sudah terjebak dengan cinta lokasi tersebut, maka lakukanlah beberapa langkah di atas untuk menghilangkan rasa cinta dengan teman kantor Anda. *** (SS) 

SHARE