Sembuh dari Kanker Tiroid, Rachel Amanda Main Film - Male Indonesia
Sembuh dari Kanker Tiroid, Rachel Amanda Main Film
MALE ID | News

Tiga tahun lalu, tetaptnya pada 2016, artis cantik Rachel Amanda didiagnosis terkena kanker tiroid. Kehidupannya langsung berubah total sejak saat itu. Meski sempat putus asa, Rachel kini menjadi lebih positif dan bersemangat untuk menjalani hidup.

Rachel Amanda - male indonesia

Kanker tiroid adalah pertumbuhan sel abnormal yang terjadi di dalam kelenjar tiroid. Tiroid adalah kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terletak pada bagian depan leher. 

Gejala dari kanker tiroid adalah benjolan yang muncul di leher, sakit pada bagian leher atau telinga, susah menelan, susah bernapas, suara serak atau mengi, dan sering mengalami batuk-batuk.

Kelenjar ini mengeluarkan hormon-hormon yang mengatur metabolisme, pertumbuhan, suhu tubuh, denyut jantung, tekanan darah, berat badan, dan lainnya. Kanker tiroid adalah salah satu jenis penyakit yang jarang terjadi. 

Setelah menemukan komunitas yang terkait dengan kondisi kesehatannya tersebut, dan melakukan terapi pengobatan, sejak saat itu, Rachel pun mulai bangkit dan lebih optimis dalam melawan penyakit yang dideritanya. Meski ia harus tetap minum obat secara teratur seumur hidup, Rachel mengaku tidak masalah untuk terus melakukannya agar bisa hidup sehat.

Selama itu pula Rachel Amanda sempat hilang dari layar kaca maupun layar lebar. Kini, Rachel berhasil berjuang dan sudah bisa berakitivitas seperti biasanya. Rachel bahkan telah merampungkan film ketiganya setelah sembuh, yakni film Say I Love You.

Ditemui di sela-sela gala premiere film terbarunya itu, Rachel seprtinya tak ingin membahas apa yang pernah terjadi pada dirinya. Ia lebih memilih tidak berkomentar terkait penyakit yang sempat menyerangnya. "Aku enggak mau bahas lagi," tuturnya.

Kendati seperti itu, dara lulusan Universitas Indonesia ini mengaku  masih terus melakukan pemulihan kesembuhan hingga saat ini. Namun, bicara soal kondisi fisiknya, bintang film 'Heart', 'I Love You, Om', 'Sajen', dan 'Terlalu Tampan' itu tidak mau berkomentar.

"Minum obat sih masih karena memang kewajiban sih. Dulu kan aku operasi jadi kayak suplemen," ucapnya.

"Kerja masih tetap jalan. Ya terbukti ini film ketiga setelah sakit. Memang padat jadwalnya, cuman ya nikmatin aja," ujar wanita bernama lengkap Rachel Amanda Aurora itu. *** (SS)

SHARE