Supercar Andalan James Bond di Film Terbarunya - Male Indonesia
Supercar Andalan James Bond di Film Terbarunya
MALE ID | Sport & Hobby

Beberapa waktu lalu, Aston Martin, produsen mobil mewah asal tanah Inggris mengumumkan mobil kelas supercar terbarunya. Mobil itu diberi nama Valhalla, yang merupakan adik dari kelas hypercar bernama Valkyrie.


Photo: Aston Martin

Sebelum Aston Martin memberikan nama Valhalla, mobil ini awalnya dibuat dari proyek mereka yang disebut “Project AM”-RB-003.

Dikutip dari Motor 1, nama Valhalla sendiri diambil berdasarkan nama rumah para dewa pada mitologi Nordik (masyarakat Eropa bagian utara) dan juga merupakan tempat tinggal Dewa Odin, ayah dari Dewa petir, Zeus.

“Nama-nama model Aston Martin menarik banyak perhatian. Itu kami lakukan karena nama tersebut selalu menangkap emosi atau menceritakan sebuah kisah,” tutur Andy Palmer, Presiden dan Kepala Eksekutif Grup Aston Martin Lagonda.

Bila ditelaah lebih lanjut, nama produk yang diberikan oleh pihak perusahaan sering mengandung huruf V, sungguh terobosan baru dari mereka.

Aston Martin Valhalla bakal menggunakan bahan konstruksi yang ringan (lightweight), dimana juga diaplikasikan pada kakaknya, Valkyrie.

Namun, alih-alih mengikuti sang kakak yang ‘buas’ di jalanan, Valhalla cenderung ke arah medium dan lebih mengutamakan leg room serta living space. Yang menariknya adalah, desainnya tetap mengutamakan aerodinamika dan memberi kesan speedster ekstrem.


Photo: Aston Martin

Sebagaimana dilansir dari Hotcars, Aston Martin mengabarkan bahwa James Bond sendiri pada seri film ke 25-nya (dirilis pada tahun 2020) akan menggunakan Valhalla sebagai mobil dari agen rahasia tersebut.

Kembali ke Valhalla, mesin yang nantinya disematkan bakal sedikit berbeda dari Valkyrie dengan mesin berkonfigurasi V-12. Valhalla mengusung mesin V-6 Hybrid, dan seluruh bagian mobil dibuat dari bahan karbon fiber. Mulai bagian chassis, bodi, serta beberapa part lainnya. Tujuannya tentu saja mengurangi bobot mobil.

Di samping itu, Aston Martin Valhalla juga tidak menggunakan head unit yang biasanya dipasang pada mobil sekelas ini memiliki infotainment screen besar dan mewah. Namun menyematkan phone holder dengan desain keren.

Sayang sekali pihak Aston Martin belum memberikan informasi lebih lanjut terkait kapan tepatnya mobil ini dirilis. Namun mereka menyebutkan, Valhalla akan dibanderol seharga 1,9 juta USD dan diproduksi secara terbatas, yakni 500 unit saja. [GP]

SHARE