Simone Julia, Wanita Cantik Petarung Jujitsu - Male Indonesia
Simone Julia, Wanita Cantik Petarung Jujitsu
MALE ID | News

Nama Simone Julia adalah seorang artis dan atlet olahraga Jujitsu. Bagi Anda yang mengikuti olahraga bela diri saat Asian Games 2018 kemarin tidak asing dengan wanita cantik ini.


Photo: Sopian/Male Indonesia

Dalam sebuah kesempatan, pada 2018, Simone Julia mengaku kecintaannya terhadap olahraga Jujitsu karena diajak temannya. Selain karena ajakan, Simone Julia yang melihat olahraga ini belum populer di Indonesia. Akhirnya ia mulai serius untuk berlatih. Akhirnya ia mengikuti Asian Games 2018 lalu untuk mewakili Indonesia.

Namun perlu diketahui, sebelum menjadi atlet Jujitsu, sebenarnya Simone Julia adalah seorang model dan aktris. Ia sempat menghiasi layar kaca Indonesia dengan berperan sebagai Nicole dalam sinetron komedi Kelas Internasional.

Melalui sinetron komedi inilah, wanita belasteran Kanda-Indonesia memperoleh tawaran tampil di layar kaca, salah satunya dalam program Pro Warriors.

Kini, ia kembali terlihat dalam dunia keartisannya. Simi, begitu sapaan akrabnya, menjalani debutnya dalam film layar lebar bergenre laga komedi berjudul, Hit & Run. Di film ini ia beradu akting dengan Joe Taslim dan Yayan Ruhian.

Meski disibukkan dengan pembuatan film layar lebar perdananya, Simi tidak pernah ketinggalan untuk melakukan latihan dan bertanding Jujitsu. 


Photo: Sopian/Male Indonesia

Di film terbarunya ini, Simi tidak hanya sekadar beradu akting dengan Joe Taslim. Tetapi juga melakoni adegan duel. Jika ditarik garis keduanya, Simi adalah atlet Jujitsu dan Joe Taslim adalah mantan atlet Judo. Maka tak heran keduanya memperlihatkan koreo fighting yang memukau.

Menurut Simi, Joe Taslim itu sangat bagus dan profesional, sehingga mampu menutup kelemahannya. Simi mengaku, sebagai atlet, kadang melakukan akting bertarung apa adanya meski seharusnya di depan kamera mesti lentur dan paham aksi reaksi ketika beradu akting. Dan kesemuanya itu pun mampu berjalan dengan lancar. 

Kendati sudah melangkah ke layar lebar, Simi mengaku jika passionnya lebih memilih menjadi seorang atlet ketimbang bermain film. Alasannya simpel. Ia mengaku masih grogi di depan kamera.

"Sebenarnya buat aku main film ini bukan tujuan atau passion dalam hidupku, kalaupun ada tawaran film lain dengan jalan cerita menarik dan ada tantangan. Aku orangnya selalu cari tantangan dalam setiap kegiatan yang dilakoni," tutur Simi saat pemutaran perdana film Hit & Run beberapa waktu lalu. *** (SS)

SHARE