Menikmati Keunikan Kuliner Spanyol di Txoko - Male Indonesia
Menikmati Keunikan Kuliner Spanyol di Txoko
MALE ID | Spot

Kenikmatan kuliner Spanyol memang menjadi pengalaman yang langka untuk dinikmati secara mudah di Jakarta. Apalagi jika harus mencari cita rasa yang otentik, perjalanan ke wilayah asalnya menjadi aktivitas yang perlu dilakukan untuk bsia merasakan sensasi sebenarnya.

Txoko-Male-IndonesiaPhoto: @Txokojakarta/Instagram

Kini untuk bisa merasakan kuliner Spanyol tak lagi menjadi hal yang sulit. Karena untuk memudahkan pecinta makanan dari Indonesia menikmati sepiring hidangan otentik. Sosok koki bertangan dingin Oskar Urzelai, memperlihatkan karyanya dengan membuka restoran Spanyol yakni Txoko pada bula Maret 2019, yang berlokasi di Jl. Suryo No 6, kebayoran Baru.

Dengan mengundang rekan media, Txoko tawarkan hidangan otentik dari negaraBasque, bagian unik dari Spanyol yang terletak di pantai utara negara itu.

Male Indonesia

Dan hampir mirip dengan tempat di Spanyol Basque Country memiliki budaya, identitas, makanan, dan bahkan bahasanya sendiri. Dan beberapa tahun terakhir popularitas Basque Country menjadi sorotan dunia berkat dunia kulinernya.

Di tangan Chef Oskar, tentu saja penikmat sajiannya akan merasakan pengalaman yang luar biasa. Berkat prestasi dan juga pengalamannya memberikan masakan Basque berkualitas tinggi di kawasan Senopati.

Dalam kesempatan yang diberikan, Oskar menawarkan rangkaian menu yang bisa dicoba rekan media, seperti Australian Beef Tartare, Burrata Salad With Red Pesto Dressing, Gilda”King of Pintxo”, Marinated Salmon with Mustard Ice Cream, Spanish Omelette “Lasao”, Artichokes With Clams, Garlic Prawns Pret-a-porter, Eggplant & Feta Cheese Croquetas, Grilled Octopus with Boletus Cream, Seaweed With Squid Mellow Rice, dan ditutup dengan Idiazabal Cheese Cake with Honey Ice Cream.

Male Indonesia

Lalu apa yang membuat masakan Basque berbeda? salah satu alasannya adalah selalu menggunakan bahan – bahan segar yang tersedia, dan menu yang disajikan musiman dan bisa disesuaikan.

Saat waktunya mencicipi setiap menu yang ditawarkan. Tak salah rasanya, jika penikmat diberikan beragam kejutan kenikmatan yang unik dan berbeda. Ditambah lagi suasana yang diberikan di Txoko begitu nyaman, ruangan besar yang cerah, banyak warna putih dan cerah, mural, dengan sentuhan kaca di sekelilingnya.

Photo: @Txokojakarta/InstagramPhoto: @Txokojakarta/Instagram

“Kami ingin menghadirkan sebagian kecil dari Basque Country dan menawarkan makanan Spanyol yang otentik dan unik di Jakarta. Selain makanan, kami juga ingin orang-orang yang datang ke sini untuk menikmati tempat ini dan bersenang-senang dengan keluarga dan teman-teman,” ujar Chef Oskar

SHARE