Memilih Smartphone ‘Gahar’ dengan Harga Terjangkau - Male Indonesia
Memilih Smartphone ‘Gahar’ dengan Harga Terjangkau
MALE ID | Digital Life

Saat ini smartphone sudah telah menjadi kebutuhan primer. Artinya, perangkat tersebut tidak mungkin dilepaskan dari kehidupan manusia. Apalagi, teknologi selalu berkembang maju, termasuk perangkat yang sedang Anda pakai.

smartphone - Male IndonesiaPhoto by mentatdgt from Pexels

Bahkan tidak menutup kemungkinan jika Anda akan tergiur melihat smartphone dengan spesifikasi tinggi namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Hanya saja bukan perkara mudah untuk menemukannya.

Mau tahu trik memilih smartphone yang mempunyai spesifikasi ‘gahar’ tapi dibanderol dengan harga rendah? Berikut caranya, seperti dilansir dari Overstock.

Membeli smartphone yang sudah update
Membeli smartphone yang telah di-update sebelumnya, memperbesar peluang Anda mendapatkan harga jauh lebih miring dari harga aslinya.

Untuk menghindari terjadinya masalah yang muncul karena smartphone sudah diberikan update, Anda harus mempunyai pemahaman tentang smartphone yang diperbaharui.

Biasanya, ketika ponsel di-update, maka akan mendapatkan keuntungan seperti layar baru, prosesor maupun memori lebih dan masih banyak lagi. Karena smartphone ini ‘fresh’, Anda pun bisa memperoleh harga yang lebih rendah dari harga aslinya.

Hilangkan fitur-fitur yang tidak dibutuhkan
Ketika Anda menemukan smartphone dengan fitur yang bagus, tetapi mempunyai harga premium, terkadang sejumlah fitur yang ada di dalamnya tidak terlalu diperlukan.

Sementara di sisi lain, Anda berhasil menemukan smartphone yang mempunyai spesifikasi sama dengan fitur-fitur sesuai kebutuhan Anda, namun harnganya berbanding jauh dari perangkat yang ditawarkan sebelumnya.

Sebaiknya, Anda lebih memilih smartphone dengan fitur yang Anda perlukan. Selain tidak merogoh kocek terlalu dalam, Anda pun tak akan kerepotan menghapus fitur atau aplikasi yang memakan memori perangkat cukup besar.

Memilih model lama
Anda akan mendapatkan smartphone dengan harga yang terjangkau melalui cara membeli perangkat versi lama atau model terdahulu.

Produsen pasti memproduksi smartphone terbarunya dalam waktu dekat atau mempunyai jarak waktu yang tidak begitu jauh. Sehingga, versi yang lama akan mengalami penurunan harga.

Namun Anda tak perlu cemas, sebab umumnya versi terbaru dari smartphone menawarkan beberapa fitur yang masih mendekati versi sebelumnya. Jadi, Anda tidak ‘ketinggalan zaman’ walau Anda membeli perangkat lama. [GP]

SHARE