Transportasi Khas Menikmati Wisata di London - Male Indonesia
Transportasi Khas Menikmati Wisata di London
MALE ID | Relax

Saat berlibur ke luar negeri bersama dengan agen wisata, Anda tidak perlu pusing untuk menentukan dan mencari transportasi apa yang harus digunakan supaya bisa tiba di tempat tujuan dengan efisien.

Maka dari itu, sebelum berangkat ke negara tujuan, Anda perlu menentukan transportasi apa yang tepat serta mencari tahu biaya dan letak pemberhentiannya. Namun, hal ini tidak perlu dipikirkan jika Anda pergi dengan agen wisata.

Setiap negara memiliki moda transportasi mereka masing-masing. Bahkan ada yang baik juga ada yang kurang baik pelayanannya. Akan tetapi jika Anda berencana ke London, Anda tidak perlu kahwatir akan moda transportasi di sana.

Karena London termasuk negara dengan sisten transportasi yang jempolan. Maka dari itu, jika anda masih belum begitu mengenal transportasi di London, berikut ini adalah jenis-jenis moda transportasi yang bisa Anda gunakan ketika berada di London.

1. Sepeda


Image by paulshoesmith from Pixabay

Lalu lintas di Kota London tidak sesibuk negara-negara di Asia. Boleh jadi karena populasi mobil baru yang dijual tidak sebanyak di negara Asia. Jika Anda berencana tinggal lama atau berlibur lama di London, sesekali anda harus mencoba bepergian menggunakan sepeda. 

Di London ada layanan sepeda gratis yang dinamaan boris bike. Untuk sekali pakai (sewa), waktunya adalah 90 menit jika ingin gratis. Lebih dari itu otomatis Anda harus bayar.

Tapi untuk menggunakan layanan sepeda gratis ini, pertama-tama Anda harus jadi anggota dulu dengan mendaftar. Sesudah daftar baru Anda bisa memakai layanan sepeda gratis ini.

2. Taxi Hackney


Image by Thomas Loyen from Pixabay

Taksi Hackney adalah jasa taxi yang revolusioner dan terkesan private. Kalau Anda berada di London, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk naik Taxi Hackney. Taksi ini bentuknya unik, berwarna hitam dan siap mengantar Anda menuju beberapa icon spesial di Kota London. Banyak sekali turis yang jatuh cinta pada hackney ini. Kalau berada di London, Anda tak akan kesulitan menemukan taxi ini.

3. Bus Double-Decker Merah


Image by Philipp Reiner from Pixabay

Anda bisa mengakses bus ini dengan sangat mudah. Bus jenis ini ada di hampir semua sudut Kota London. Kalau naik bus double decker merah, Anda tak perlu takut tersesat karena di setiap halte disediakan peta khusus. Layanan bus ini berlaku 24 jam, ada 8000 armada lebih yang beroperasi serta hampir 5 juta penumpang per hari nya.

4. Tube (Kereta Bawah Tanah)


Image by Rudy and Peter Skitterians from Pixabay

Jangan lupakan juga untuk mencoba naik Tube. Tube ini adalah London Underground alias kereta subway. Untuk menggunakan fasilitas kereta bawah ini Anda harus menggunakan oyster card yang bisa didapatkan dengan mudah di sejumlah stasiun.

5. DLR/Rail (Kereta Atas Tanah)


Image by Robert-Owen-Wahl from Pixabay

Kereta memang normalnya berada di atas tanah, meski begitu ada juga yang dioperasikan di bawah tanah. Tapi DLR ini operasinya ada di atas tanah, tepatnya di London Overground, dengan rail. Kadang-kadang beberapa stasiun DLR terhubung juga dengan sejumlah stasiun tube. Untuk menggunakan fasilitas kereta DLR ini Anda harus menggunakan kartu oyster card tadi. *** (SS)

SHARE