Cara Awet Muda Seperti Penyanyi Pharrell Williams - Male Indonesia
Cara Awet Muda Seperti Penyanyi Pharrell Williams
MALE ID | Looks

Siapa yang tak kenal dengan rapper satu ini, Pharrell Williams. Jika Anda perhatikan atau sengaja googling, wajah pelantun Happy ini seprti tidak ada perubahan alias awet muda.

Photo: Ras67/wikipedia

Jika Anda tahu usianya, penyanyi yang juga  desainer fashion Amerika ini sudah menginjakan usia kepala 4. Nah, karena wajahnya yang awet muda, banyak yang mengira bahwa pria yang juga vokalis dari N.E.R.D ini memiliki perawatan khusus. 

Bahkan ada yang lebih ekstrem lagi. Pharrell Williams sampai dianggap vampire, karena wajah yang tak kunjung menua atau tidak berbanding lurus dengan usianya. Namun hal itu dibantah mentah-mentah dalam sebuah wawancara bersama Dazed.

Dalam momen wawancara tersebut, Williams memberikan rahasia awet mudanya. Dan ini bisa saja Anda tiru. Pharrell Williams mengaku memiliki dua rahasia utama untuk tetap tampil awet muda, yakni pergantian kulit dan hidrasi.

Secara rutin, Pharrell melakukan perawatan khusus untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan tubuhnya. Selain itu, Pharrell juga tidak akan pernah membiarkan kulitnya dehidrasi, sehingga kesehatan dan kelembabannya selalu terjaga dengan baik.

Diakuinya, kebiasaan rutin merawat kulit merupakan saran dari sahabatnya, sang supermodel Naomi Campbell. Model hits asal Inggris itu, menasehati Pharrell untuk serius memerhatikan kulit agar selalu terlihat awet muda.

“Ia (Naomi) menyuruh saya untuk mencari tahu karakter kulit saya ke dokter spesialis kulit karena produk perawatan yang dijual di pasaran tidak mampu mengakomodasi kebutuhan kulit setiap orang,” jelas Pharrell.

Pharrell menyebut ada empat tindakan rutin yang dilakukan untuk merawat kulit berdasarkan saran dari dokter spesialis kulit yang menjadi langganannya.

Pertama adalah menentukan facial foam yang sesuai dengan karakter kulit, tidak mencuci wajah dengan air hangat, mengaplikasikan toner setiap pagi, dan selalu menggunakan pelembap sebelum tidur.

“Mungkin terdengar sangat tidak pria sekali, tapi sesungguhnya tahapan-tahapan tersebut sangat mudah dilakukan dan tidak menyita banyak waktu,” ujar Pharrell.

Akan tetapi, kata dia, masalah utamanya adalah banyak pria malas untuk meluangkan sedikit waktu untuk merawat wajahnya. "Ketika terlihat semakin tua dari yang seharusnya, baru mereka mengeluh,” ucap Pharrell. *** (SS)

SHARE