Aktor Laga yang Memang Seorang Petarung - Male Indonesia
Aktor Laga yang Memang Seorang Petarung
Sopan Sopian | News

Saat film laga diputar di bioskop atau televisi, tentu para aktor ini terlihat mumpuni mengeluarkan jurus-jurusnya. Akan tetapi, yang namanya film tentu itu bisa saja pemeran pengganti yang melakukannya.

Walau tak menampik para aktor lebih dahulu dilatih oleh pelatih tarung agar gerakan-gerakan tarungnya tak terlihat amatiran. Namun, tahukah Anda, aktor berikut ini selain piawai berakting dan tarung di film, ternyata sebenarnya mereka juga petarung beneran.

Joe Taslim


Photo: Sopian/Male Indonesia

Pria yang sudah diperhitungkan didunia internasional lewat film Fast and Furious 6 ini, sebenarnya adalah atlet Judo. Kariernya sebagai atlet pun cukup cemerlang. Ia tercatat mendapatkan medali emas di kejuaraan judo Asia Tenggara 1999 dan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008, kemudian mendapatkan mendali perak di Sea Games 2007.

Taslim adalah anggota tim nasional judo Indonesia sejak 1997 sampai 2009. Setelah sempat mengalami cedera, ia memutuskan pensiun. Kini namanya cemerlang dalam urusan film laga atau action.

 
 

Yayan Ruhian


Photo: Sopian/Male Indonesia

Sebelum memulai karier sebagai aktor, Yayan Ruhian memulai kariernya sebagai pesilat dan guru bela diri. Karena ahli bela diri silatnya yang tinggi, akhirnya Yayan bermain di film Merantau dan The Raid.

Seperti Joe Taslim, karena keahliannya pula, pria yang kerap disapa Kang Yayan ini pun diperhitungkan di dunia film dunia. Ia sempat bermain film di  Star Wars Episode VII: The Force Awakens, Beyond Skyline, dan John Wick: Chapter 3.

Dwayne Johnson


Photo: YiFeiBot/wikipedia

Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal sebagai The Rock, adalah seorang wrestler yang beralih menjadi aktor laga yang sukses. Bahkan sebelumnya, Dwayne juga merupakan seorang atlet football di kampusnya, University of Miami. Beberapa judul film yang sempat dibintangi antara lain The Scorpion King dan Fast and Furious 5 dan 6.

Quinton Jackson


Photo: Magnus Manske/wikipedia

Quinton Jackson merupakan mantan Juara Ringan Kelas Berat UFC. Karena kepribadiannya yang eksentrik dan gaya bertarung yang agresif, Jackson menjadi bintang di Jepang selama masa tugasnya dengan Pride FC dan mengikuti kepindahannya ke UFC, ia membantu merintis pertumbuhan MMA menjadi olahraga dunia. 

Kemudian, pada 2001 ia baru memulai kariernya di dunia akting. Awalnya ia bermain dalam serial Tv "Jackass". Dari sana ia mulai bermunculan di berbagai judul film, sebut saja The Ultimate Fighter: Team Rampage vs. Team Forrest, The A-Team, dan Vigilante Diaries. ** (SS)

SHARE