Melipat Kemeja Lengan Panjang dengan Benar - Male Indonesia
Melipat Kemeja Lengan Panjang dengan Benar
MALE ID | Looks

Anda suka mengenakan kemeja lengan panjang pria sebagai pakaian kerja sehari-hari? Berarti Anda harus lebih berhati-hati merawatnya agar tetap bersih. Pasalnya, merawat kemeja lengan panjang pria sedikit berbeda dibanding kemeja berlengan pendek.

Male indonesiaPhoto by Ben White on Unsplash

Seperti yang telah diketahui, kemeja pria merupakan salah satu item fashion yang biasa dimanfaatkan kaum adam di beberapa kesempatan, antara lain sebagai busana kerja. Meski demikian, pria bisa memanfaatkan kemeja saat menghadiri acara-acara semi formal bahkan casual. Dalam acara casual-lah, kemeja pria lebih rentan terkena noda.

Salah satu alternatif mencegah serangan noda di kemeja lengan panjang pria adalah dengan menggulung lengannya. Di sisi lain, ketika Anda menggulung kemeja maka Anda terlihat lebih santai dan rileks. Lalu bagaimana cara menggulung kemeja lengan panjang pria dengan benar? Berikut tips yang bisa Anda praktikkan. Antara lain:

Casual Roll
Cara pertama disebut casual roll, sangat umum dan mudah dilakukan. Langkah pertama, lepaskan kancing pada ujung lengan kemeja (bila ada), lalu lipat sebesar bagian yang kaku. Ikuti alur lipatan sesuai keinginan, apakah ingin berada di atas siku atau justru di bagian bawah.

Namun, akan lebih baik bila Anda melipatnya sebanyak dua sampai tiga kali saja. Agar lengan kemeja tidak terlihat tebal dan menggelembung. Melalui cara ini, lengan kemeja Anda tidak gampang turun meski banyak bergerak. Casual roll bisa diterapkan di seluruh jenis kemeja.

Trooper Style
Trooper style adalah tipe gulungan bergaya marinir, dimana Anda biasa melihatnya pada seragam-seragam marinir serta angkatan bersenjata. Tunggu dulu, bukan berarti Anda tidak bisa menerapkan cara ini di kemeja Anda. Caranya, lipat lengan kemeja sampai siku. Kemudian, gulung sebanyak tiga kali. Sisakan sedikit jarak agar manset menutupi gulungan terakhir. Lipat manset ke dalam sehingga menunjukkan bagian luar. Voila! Kemeja lengan panjang Anda pun berubah menjadi kemeja berlengan pendek.

Master Roll
Master roll style memperlihatkan manset kemeja di akhir gulungan. Pertama-tama, lepaskan kancing yang menempel di ujung manset. Lipat lengan kemeja agak panjang ke bagian siku. Lakukan lagi sampai menutupi sebagian manset kemeja. Sehingga, apabila warna manset berbeda dengan warna kemeja, gulungan akan lebih menarik dipandang dan looks so stylish!.

SHARE