Tempat Romantis dan Intim yang Hanya Ada di Kyoto - Male Indonesia
Tempat Romantis dan Intim yang Hanya Ada di Kyoto
MALE ID | Relax

Tempat romantis dan intim untuk liburan bersama pasangan, banyak sekali pilihannya. Namun, jika Anda juga menginginkan suasana kota dan panorama alam, rasanya Kyoto adalah spot paling tepat.


Photo: Pixabay

Sebagai salah satu kota besar di Jepang, Anda disarankan tidak melewatkan Kota Kyoto ketika sedang liburan. Pasalnya, kota yang sempat menjadi ibu kota Negeri Sakura ini punya keindahan tersembunyi dan dapat Anda nikmati berdua saja. Penasaran MALEnials? Simak ulasan di bawah ini, merangkum Japanese Station.

Kyoto Tower


Photo: wikimedia commons

Menara Kyoto adalah landmark yang ikonik di kota ini. Tingginya sekitar 131 m dan terletak di depan Stasiun Kyoto. Dari ruang observatorium setinggi 100 m, Anda dapat menikmati pemandangan panorama kota yang indah.

Shogunzuka Municipal Observatory
Shogunzuka Municipal Observatory merupakan tempat pemandangan malam paling terkenal di Kyoto. Dari tempat ini, Anda dapat melihat indahnya Stasiun Kyoto, Menara Kyoto, dan kota itu sendiri.

Tempat ini sangat populer di hari kerja dan ramai di akhir pekan. Bila ingin menghindari keramaian, Anda bisa mencoba datang di hari-hari biasa pada waktu malam. Cara terbaik untuk ke sana adalah naik taksi dari Keage Station.

Ponto-cho


Photo: wikimedia commons

Ponto-cho dikenal sebagai atmosfer Kota Kyoto. Ini adalah gang sepanjang 500 m yang penuh dengan restoran, pub, dan bar. Pada malam hari, lentera yang tergantung di luar setiap toko menerangi seluruh gang.

Belum lagi beberapa bar-hopping yang keren, namun sekadar berjalan di sekitar area tersebut tentu menambah nuansa romantis bagi Anda dan pasangan.

Gion Shirakawa
Gion Shirakawa ditetapkan sebagai Distrik Pelestarian Arsitektur Tradisional. Di sini, Anda akan menyaksikan suasana Kyoto dari masa lalu yang penuh rumah-rumah kota tradisional dan trotoar batu, dengan Sungai Shirakawa mengalir di dekatnya.

Meskipun menawan di siang hari, pemandangan di malam hari sangat menakjubkan dan tidak dapat dibantah. Jadi kalau pasangan Anda sedang ngambek, Anda tahu harus membawanya ke mana.

Hanamikoji Street


Photo: Izu Navi/flickr

Hanamikoji Street merupakan salah satu tempat wisata terbesar di Kyoto. Yaitu jalan sepanjang sekitar 1 km, berada di area yang penuh landmark bersejarah, restoran tradisional Jepang, dan bar.

Anda bahkan bisa bertemu maiko (geisha magang) jika beruntung. Jalanannya ramai di siang hari, tapi sepi di malam hari. Menjadikannya tempat paling ideal berduaan bersama pasangan. [GP]

SHARE