Keindahan Jayapura Bukan Hanya Raja Ampat - Male Indonesia
Keindahan Jayapura Bukan Hanya Raja Ampat
Gading Perkasa | Relax

Jangan mengaku traveler sejati kalau belum berkunjung ke wilayah paling timur di Indonesia, yaitu Papua. Sebagai ibu kota provinsi, Kota Jayapura terletak kurang lebih 25 km dari Bandara Sentani yang bisa dijangkau dengan berkendara selama kurang lebih 45 menit.


Photo: wikimedia commons

Selain Raja Ampat, Kota Jayapura juga punya berbagai destinasi lain yang tak kalah menawan. Beberapa di antaranya bahkan menawarkan ‘privasi’, sehingga Anda dan pasangan dapat menghabiskan waktu intim tanpa gangguan berarti. Pasti penasaran kan MALEnials? Simak penjelasan di bawah ini.

 
 

Danau Sentani
Berkunjung ke Jayapura tidak sah tanpa menyaksikan keindahan alam di Danau Sentani. Disebut-sebut, danau ini adalah danau terbesar di seluruh kawasan provinsi Papua.

Anda bisa mengelilingi seluruh kawasan danau menggunakan perahu wisata yang telah disediakan. Setiap pertengahan tahun, pemerintah setempat menyelenggarakan Festival Danau Sentani yang dimeriahkan oleh pertunjukan budaya.

Danau Love


Photo: wikimedia commons

Di Jayapura, Anda juga bisa menemukan wujud danau berbentuk hati, sehingga dinamakan Danau Love oleh penduduk setempat. Dikelilingi padang rumput yang begitu luas, Anda akan disuguhkan pemandangan sembari mencicipi kuliner khas Papua, yaitu bubur sagu papeda.

Saking indahnya, danau yang awalnya bernama Imfote ini sering dijadikan sebagai spot foto oleh wisatawan.

Air Terjun Cyclop
Hobi petualangan? Jelajah pegunungan yang mengelilingi kota Jayapura pasti bakal menantang. Terlebih kalau Anda mendatangi kawasan wisata Air Terjun Cyclop yang berada di sekitar lereng gunung dan dikelilingi batu-batu besar.

Menariknya, tempat ini cukup tenang, cocok buat Anda yang mau melakukan ‘petualangan’ lain bersama pasangan.

Bukit Jokowi
Begitu besar rasa sayang penduduk Jayapura dengan Presiden Joko Widodo, sehingga Anda dapat menemukan destinasi wisata bernama Bukit Jokowi. Sebelumnya, kawasan ini dikenal dengan sebutan Puncak Jayapura City.

Lokasinya berada persis di jalur pendakian Skyline Jayapura. Dari atas bukit, Anda bisa menikmati keindahan Jayapura dan mencicipi es kelapa muda.

Pantai Tablanusu
Nah, kalau Anda lebih senang berada di pantai, cobalah pergi ke Pantai Tablanusu. Dari pusat kota Jayapura, Anda bisa berkendara sekitar dua jam untuk tiba di wilayah pesisir yang dikelilingi oleh pasir putih dan air laut biru ini.

Pemandangan menakjubkan Pantai Tablanusu dijamin bakal bikin Anda betah berlama-lama di sana. Apalagi lokasinya cukup jauh dari keramaian, privasi Anda ‘berintiman’ tak akan mendapat banyak gangguan. [GP]

SHARE