Bisakah Pria Tampil Memukau dengan Sweatshirt? - Male Indonesia
Bisakah Pria Tampil Memukau dengan Sweatshirt?
Gading Perkasa | Looks

Kata sweater sudah sangat umum di telinga, bahkan bisa jadi Anda sering memakainya. Namun tahukah Anda, bahwa ada satu item yang serupa bernama sweatshirt?

sweater - male indonesia
Photo by L U C R E A T I V E on Unsplash

Sweater banyak ditemukan dalam bentuk rajutan atau bahan premium lain, membuatnya ideal untuk tampilan formal dan kasual, serta dapat dipadukan bersama jas. Sementara sweatshirt dibuat dari bahan katun jersey dan sering dipakai saat melakukan olahraga.

Menentukan jenis
Seperti dilansir dari DMarge, ada sejumlah poin yang perlu diperhatikan ketika hendak memilih sweatshirt demi tampilan kasual. Sweatshirt klasik terbuat dari 100 % bahan katun dengan jahitan teknik loopback dan cenderung lebih berat pada bagian jahitan.

Untuk sweatshirt modern, ada bahan campuran katun dan poliester lebih tipis namun tetap kuat dan erat. Katun jersey adalah bahan terbaik dari segi kenyamanan dan ketahanan, sehingga biasa digunakan untuk keperluan olahraga.

Sweatshirt klasik cenderung memiliki ukuran lebih longgar, sementara sweatshirt kekinian pas di tubuh, terutama pada bagian bahu dan pinggang.

 
 

Pilihan tergantung Anda, namun disarankan memilih ukuran lebih slim-fit demi tampilan smart dan bisa dipadukan dengan jeans atau chinoSweatshirt longgar bisa Anda pakai naik gunung di akhir pekan.

sweater - male jndonesia
Photo by Sung Wang on Unsplash

Tips padu padan

1. Celana jeans
Sweatshirt dan jeans adalah padanan yang tak lekang oleh waktu. Keduanya memiliki ukuran longgar dan pas, bisa dipilih untuk mendukung gaya kasual Anda.

Dari segi warna, Anda dapat menyesuaikannya dengan warna denim, baik senada maupun kontras. Detail menjadi bonus penampilan, lewat logo, ritsleting hingga motif sesuai selera.

2. Celana chino
Chino dan sweatshirt adalah item yang cocok dipakai di cuaca panas atau dingin, termasuk ketika Anda ingin lebih santai dari celana kain namun lebih formal.

Di samping itu, chino memberikan kesan tampilan kasual alami dan cocok ditambahkan kaus, pakaian berkerah, atau polo shirt untuk tampilan effortless.

3. Celana pendek
Celana pendek lebih sesuai dengan cuaca hangat, dimana gaya menjadi prioritas utama ketimbang fungsi. Namun pada cuaca dingin, celana pendek masih tampak gaya jika dipadukan bersama sweatshirt.

Anda juga dapat memakai kemeja di dalam sweatshirt dan menambahkan celana pendek.

4. Celana kain
Padukan sweatshirt dan celana kain. Lengkapi dengan jas dan kemeja untuk tampilan lebih elegan. Kuncinya adalah detail, seperti tailored-fit, dan konstruksi premium. Pilih sweatshirt yang pas di badan kalau Anda mau memakai celana kain sebagai bawahan.

5. Celana jogger
Ini adalah kombinasi gaya paling sempurna. Sweatshirt dan celana jogger tampak seperti setelan olahraga, namun kini sudah bergeser menjadi gaya hidup. Gunakan tampilan ini untuk pergi ke tempat bersantai, mengajak pasangan kencan atau pergi dengan pesawat. [GP]

SHARE